Donald Trump Terjun ke Dunia Crypto, Strategi Pendanaan Kampanye 2024?

Donald Trump Terjun ke Dunia Crypto, Strategi Pendanaan Kampanye 2024?

Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat, mengejutkan banyak pihak dengan pengungkapan bahwa ia memiliki aset di dompet crypto Ethereum. Terlebih, Trump pernah menyuarakan ketidaksetujuannya terhadap crypto. Apa yang mendorong perubahan sikap ini? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Keterlibatan Trump dengan NFT

nft donald trump
Sumber: BBC

Dilansir dari Coingape, pengungkapan finansial Trump menunjukkan bahwa ia memiliki aset crypto Ethereum senilai antara $250.000 hingga $500.000.

Aset ini tampaknya terkait dengan koleksi NFT yang ia pasarkan setelah meninggalkan Gedung Putih.

Pada Desember 2022, Trump mengumumkan peluncuran koleksi terbatas NFT berupa kartu bergambar dirinya dengan berbagai kostum. Kartu-kartu ini laku terjual dalam sehari, dan penjualan tersebut tampaknya menghasilkan lebih dari $8,9 juta.

Baca Juga: Kasih Kesempatan Dinner Bareng Donald Trump di Miami, Harga NFT Ini Bikin Kaget!

Bagaimana Pendapat Trump Tentang Crypto?

Meskipun kini terlibat dalam bisnis crypto, Trump pernah menyatakan ketidaksetujuannya terhadap Bitcoin dan crypto lainnya pada April 2019. Ia menganggap crypto bukanlah uang dan nilainya sangat fluktuatif.

Namun, keterlibatannya dalam bisnis NFT menunjukkan perubahan pandangan atau mungkin strategi bisnis yang cerdas untuk mendapatkan keuntungan dari tren yang sedang naik daun.

Baca Juga: Hype NFT Donald Trump Sudah Hilang, Mantan Presiden AS Ini Raup Rp14 Triliun?

Spekulasi Tentang Kampanye 2024

Keterlibatan Trump dalam dunia crypto memicu spekulasi tentang potensi pendanaan kampanye presidensialnya pada 2024.

Dengan anonimitas dan adaptabilitas yang ditawarkan oleh platform crypto, banyak yang berspekulasi bahwa Trump mungkin memanfaatkan crypto untuk pendanaan kampanye. Meskipun demikian, belum ada konfirmasi resmi mengenai hal ini.

Keterlibatan Donald Trump dalam dunia kripto menunjukkan betapa dinamisnya lanskap keuangan dan politik saat ini. Meskipun banyak spekulasi beredar, hanya waktu yang akan menentukan bagaimana aset crypto ini akan mempengaruhi karier politik dan bisnis Trump di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: