Donald Trump Berubah Pikiran tentang Bitcoin: “Saya Bisa Menerimanya”

Donald Trump Berubah Pikiran tentang Bitcoin: “Saya Bisa Menerimanya”

Dalam sebuah wawancara dengan Fox News, calon presiden AS Donald Trump mengungkapkan pandangannya yang lebih positif terhadap Bitcoin. Trump mengatakan bahwa ia dapat menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah, meskipun ia masih lebih menyukai dolar.

Trump Melunak terhadap Bitcoin

Trump sebelumnya dikenal sebagai kritikus Bitcoin. Pada tahun 2019, ia menyebut Bitcoin sebagai “penipuan” dan “tidak lebih dari gelembung”. Namun, dalam wawancara terbarunya, Trump mengatakan bahwa ia melihat semakin banyak orang yang menggunakan Bitcoin dan ia dapat menerimanya sebagai alat pembayaran.

Baca Juga: Coinbase Bantah Rumor: Tak Ada Larangan Pemerintah Nigeria Gunakan Platform Crypto

Trump mengakui bahwa Bitcoin memiliki potensi sebagai mata uang digital. Ia mengatakan bahwa Bitcoin “telah menjadi bagian dari kehidupan” dan “banyak orang yang menggunakannya”. Namun, Trump menegaskan bahwa ia masih lebih menyukai dolar sebagai mata uang utama.

Perubahan sikap Trump terhadap Bitcoin dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah meningkatnya popularitas Bitcoin dalam beberapa tahun terakhir. Bitcoin telah menjadi salah satu aset investasi yang paling populer, dengan nilai yang terus meningkat.

Trump dan NFT

wallet crypto donald trump
Sumber: Block Pitch

Meskipun Trump skeptis terhadap Bitcoin, ia justru aktif terlibat dalam bisnis NFT (Non-Fungible Token). Pada bulan lalu, Trump meluncurkan koleksi NFT baru di Bitcoin Ordinals, menyusul kesuksesan dua koleksi sebelumnya yang menghasilkan pendapatan yang signifikan.

Keterlibatan Trump dalam bisnis NFT menunjukkan bahwa ia melihat potensi keuntungan finansial dari teknologi blockchain. Namun, Trump belum memberikan dukungan penuh terhadap Bitcoin dan mata uang crypto lainnya.

Dampak Pernyataan Trump terhadap Bitcoin

Pernyataan Trump tentang Bitcoin dapat berdampak positif terhadap harga Bitcoin. Pernyataan Trump menunjukkan bahwa Bitcoin semakin diterima oleh masyarakat luas, termasuk oleh para pemimpin politik. Hal ini dapat meningkatkan kepercayaan investor terhadap Bitcoin dan mendorong lebih banyak orang untuk membeli Bitcoin.

Namun, perlu dicatat bahwa pernyataan Trump tidak berarti bahwa ia mendukung Bitcoin sepenuhnya. Trump masih lebih menyukai dolar sebagai mata uang utama dan ia telah mengkritik Bitcoin di masa lalu. Oleh karena itu, dampak pernyataan Trump terhadap Bitcoin mungkin terbatas.

Penutup

Perubahan sikap Trump terhadap Bitcoin menunjukkan bahwa Bitcoin semakin diterima oleh masyarakat luas. Namun, masih harus dilihat apakah Trump akan terus mendukung Bitcoin atau apakah ia akan kembali mengkritik Bitcoin di masa depan.

Baca Juga: Daftar Terbaru 545 Aset Crypto Legal di Indonesia, Peluang Investasi Baru?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi