Resmi! Dompet Uniswap di iOS Apple Mulai Beroperasi untuk Beberapa Negara

author:

Resmi! Dompet Uniswap di iOS Apple Mulai Beroperasi untuk Beberapa Negara

Sempat mengalami tantangan dari Apple pada beberapa waktu lalu, kini dompet Uniswap resmi beroperasi di iOS Apple.

Menurut pengumuman, dompet yang diluncurkan Uniswap ini akan memungkinkan pengguna untuk membeli crypto dan menukar dana di antara berbagai platform DeFi.

Mau tau selengkapnya? Simak artikel ini hingga akhir!

Uniswap Luncurkan Dompet di iOS Apple

dompet uniswap
Sumber: Twitter

Pada 13 April 2023 kemarin, melalui akun Twitter resminya, Uniswap Labs, perusahaan crypto di balik platform perdagangan DeFi Uniswap, mengumumkan telah mendapatkan posisi di App Store Apple untuk aplikasi Wallet mereka.

Uniswap juga mengungkapkan bahwa aplikasi iOS Uniswap Wallet kini telah tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat dan negara-negara tertentu lainnya. Lebih lanjut, pengumuman tersebut menyatakan,

“Apple menyetujui dompet ini untuk digunakan di beberapa negara di seluruh dunia. Kami akan terus meluncurkan di negara-negara lain segera setelah Apple mengizinkan kami.”

Baca juga: Terjun ke Web3, Perusahaan Gaming Razer Kenalkan zVentures Web3. Apa Itu?

Mengutip dari Decrypt (13/4/23), dompet Uniswap memungkinkan para pengguna untuk memperdagangkan aset crypto di mainnet Ethereum serta di Polygon, Arbitrum, dan Optimism.

Lebih dari itu, dompet Uniswap juga memungkinkan pengguna membeli crypto, melihat detail NFT meski tetapi tidak memperdagangkannya, memilih token dan alamat dompet “favorit”, dan menjelajahi berbagai mata uang crypto.

Berdasarkan laporan Coindesk (14/4/23), dompet seluler Uniswap ini dimaksudkan untuk memungkinkan pengguna membeli crypto sekaligus menawarkan biaya on-ramp fiat 2,55% yang kompetitif.

Dompet Uniswap Sempat Alami Kendala

Sumber: Twitter

Sebelumnya, pada bulan lalu, Uniswap diketahui telah meluncurkan dompet ini kepada 10.000 pengguna akses awal melalui platform pengujian Apple, yakni Apple TestFlight. Namun pada bulan Maret 2023 kemarin, Uniswap mengatakan bahwa mereka tidak tahu mengapa Apple sempat menolak untuk mengizinkan peluncuran aplikasi ini di Apple Store.

Kini, kendala peluncuran tersebut telah teratasi untuk pengguna di wilayah Amerika Serikat, Inggris, dan Prancis, tetapi belum diketahui apakah Apple akan menyetujui aplikasi Uniswap untuk digunakan di wilayah lain atau tidak.

Kemudian, Uniswap Labs juga telah membuat kode aplikasi ini menjadi sumber terbuka dan mempublikasikannya di GitHub. Berdasarkan laporan Decrypt, meskipun platform NFT belum melihat volume yang substansial dibandingkan dengan pasar terkemuka OpenSea dan Blur, namun Uniswap tetap menjadi protokol DeFi Ethereum yang paling populer dengan total nilai $4,26 miliar yang terkunci.

Bukan hanya Uniswap, beberapa hari yang lalu, Cardano (ADA) juga telah meluncurkan sebuah dompet, yakni Lace Wallet, yang disebut-sebut sebagai salah satu produk yang paling mengesankan yang pernah diluncurkan.

Kira-kira, apa saja keunggulan dari Lace Wallet dari Cardano? Simak selengkapnya di Cardano (ADA) Luncurkan “Lace Wallet”, Ini Keunggulannya!


Referensi: