Dompet Ringan Cardano (ADA), Eternl, Siap Meluncurkan Pembaruan Besar!

author:

Dompet Ringan Cardano (ADA), Eternl, Siap Meluncurkan Pembaruan Besar!

Eternl, dompet ringan Cardano (ADA) yang dapat diakses melalui ekstensi browser dan platform mobile, sedang mempersiapkan pembaruan besar. Melalui tweet terbaru, tim pengembang Eternl mengindikasikan bahwa mereka sedang mendekati peluncuran Eternl v1.11.0. Pembaruan ini menandai revisi menyeluruh dari inti Eternl, mencakup berbagai fitur baru dan peningkatan.

Rincian Pembaruan Eternl v1.11.0

Twitter

Berdasarkan cuitan Twitternya pada 22 Juli 2023, Eternl v1.11.0 semakin dekat jadwal perilisannya. Berdasarkan cuitan tersebut, Eternl v1.11.0 memliki jejak memori yang lebih kecil, sinkronisasi yang jauh lebih cepat, basis data yang lebih kecil, dan dilengkapi dengan fitur-fitur baru.

Baca juga: Cardano Siap Luncurkan Hydra Pay, Layanan Pembayaran Desentralisasi Masa Depan!

Menurut tim, pembaruan ini menyiapkan dasar untuk Eternl v2, karena pada dasarnya menggabungkan inti v2 baru dengan antarmuka pengguna sebelumnya untuk memperkenalkan pengguna ke struktur atau penanganan data baru.

Eternl mengatakan mereka berharap untuk akhirnya melanjutkan dengan peluncuran Eternl v2 sepenuhnya setelah rilis ini.

Fitur Baru dan Peningkatan pada Eternl

Desember 2022 melihat rilis v1.10.0, yang menambahkan fitur penukaran dalam dompet yang memungkinkan pengguna untuk menukar token asli Cardano di Eternl. Selain itu, cache lokal untuk ikon token kecil diimplementasikan dalam versi ini.

Tim mengklaim bahwa pembaruan ini mempersiapkan dasar untuk Eternl v2. Ini akan dilakukan dengan menggabungkan inti v2 baru dengan antarmuka pengguna lama untuk membiasakan pengguna dengan struktur atau penanganan data baru.

Setelah rilis ini, Eternl berencana untuk melanjutkan peluncuran Eternl v2 sepenuhnya.

Baca juga: Meledak! Cardano Menambahkan Lebih dari 1.000 Smart Contract Sejak Awal Tahun 2023

Pembaruan tentang Stablecoin USDA

Tahun lalu, Emurgo, lengan komersial resmi dan entitas pendiri blockchain Cardano, mengungkapkan rencana untuk meluncurkan USDA, stablecoin yang diikat ke nilai dolar AS, bekerja sama dengan perusahaan layanan keuangan berlisensi yang berbasis di Amerika Serikat. Awal 2023 diisyaratkan sebagai waktu rilis yang mungkin untuk stablecoin.

Dalam pembaruan, Emurgo mencatat bahwa tantangan regulasi telah memaksanya untuk menunda peluncuran USDA meskipun sudah siap secara teknis.

Menurut pernyataan tersebut, diskusi dengan pemangku kepentingan dan dApps Cardano mengarah pada keputusan sulit untuk menunda pengenalan Anzens dan stablecoin USDA karena ketidakpastian regulasi yang sedang berlangsung.

    Dengan pembaruan besar yang akan datang ini, Eternl berharap untuk membawa peningkatan signifikan dalam pengalaman pengguna dan fungsionalitas dompet. Meskipun ada tantangan, seperti penundaan peluncuran USDA, tim tetap berkomitmen untuk terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi blockchain untuk memberikan solusi yang lebih baik dan lebih efisien untuk pengguna Cardano (ADA).

    Dengan performa yang solid di pasar crypto dan kepemimpinannya dalam volume transaksi harian, Cardano (ADA) terus menarik minat investor dan membuktikan potensi yang dimilikinya untuk masa depan yang cerah.


    *Disclaimer

    Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: