Dompet Phantom Solana Mengalami Gangguan, Pengguna Menghadapi Kendala Transaksi

Dompet Phantom Solana Mengalami Gangguan, Pengguna Menghadapi Kendala Transaksi

Dompet Web3 populer di ekosistem Solana, Phantom Wallet, dilaporkan mengalami gangguan, menambah daftar pemadaman yang baru-baru ini mengguncang jaringan blockchain Solana. Anggota Komunitas Phantom Wallet dan Solana telah melaporkan bahwa transaksi yang dikirimkan tidak dapat dilihat di versi browser dompet. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Gangguan Phantom Wallet: Pengguna Menghadapi Masalah Transaksi

Selain itu, pelanggan tidak yakin tentang apa yang salah karena transaksi yang dimulai di Phantom Wallet tidak dapat dikirimkan. Tampaknya laporan tentang aplikasi Phantom Wallet yang tidak tersedia tidak meluas, namun beberapa pengguna telah memverifikasi klaim ini.

Beberapa pelanggan mengatakan bahwa mereka telah berhasil mengirimkan transaksi dalam beberapa jam terakhir, sementara yang lain mengatakan bahwa mereka tidak dapat mengakses akun mereka atau menyelesaikan transaksi.

Sebuah peringatan “tidak ada data” muncul di halaman ikhtisar dompet browser dalam snapshot transaksi yang dibagikan oleh Jurnalis Kripto Independen Colin Wu. Fakta bahwa Phantom Wallet belum menanggapi laporan pemadaman ini menunjukkan bahwa masalah tersebut mungkin belum meluas.

Baca Juga: Solana (SOL) Geser Binance Coin (BNB), Jadi Kripto Terbesar Ke-4 di Dunia!

Phantom Wallet Tidak Asing dengan Gangguan

phantom luncurkan fitur baru
Sumber: bit2me

Sebagai dompet berbasis Solana, Phantom Wallet tidak asing dengan gangguan, sehingga banyak pengguna tidak terkejut ketika itu terjadi. Serangan penolakan layanan terdistribusi (DDoS) terjadi pada awal Februari, menyebabkan Phantom Wallet untuk sementara menangguhkan semua transaksi dan layanan.

Mirip dengan bagaimana Solana telah berkembang baru-baru ini, Phantom juga telah melihat ekspansi yang luar biasa. Dengan 4 juta pengguna aktif pada awal bulan ini, protokol tersebut memiliki basis pengguna yang cukup besar yang dapat menyebabkan kemacetan platform.

Baca Juga: Shiba Inu (SHIB) Siap Lampaui Kapitalisasi Pasar $100 Miliar

Solana Berusaha Mengatasi Gangguan yang Berulang

Yayasan Solana secara aktif mencari solusi untuk mengatasi gangguan yang berulang. Pembayaran biaya prioritas dan optimalisasi penggunaan unit komputasi termasuk di antara langkah-langkah yang diusulkan untuk meningkatkan skalabilitas dan keandalan jaringan.

Meskipun kemajuan teknologi Solana yang menjanjikan, para ahli memperingatkan bahwa masalah pemadaman yang terus-menerus dapat menghambat kemampuannya untuk melampaui Ethereum dalam jangka panjang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi