5 Cold Wallet Crypto Terfavorit di 2024

author:

5 Cold Wallet Crypto Terfavorit di 2024

Apakah kamu sudah siap mengamankan aset crypto dengan teknologi terkini? Di tahun 2024, dompet dingin atau cold wallet crypto menjadi pilihan utama para investor untuk melindungi aset digital mereka dari serangan siber.

Temukan pilihan terbaik yang telah kami ulas untuk keamanan maksimal investasi crypto kamu!

Keamanan Mutlak dengan Cold Wallet Crypto

Cold wallet crypto adalah alat penyimpanan crypto yang menawarkan keamanan tingkat tinggi karena tidak terhubung dengan internet. Ini berarti, kunci privat dan seed phrase kamu disimpan secara offline, terlindungi dari risiko peretasan.

Dengan teknologi ini, bahkan jika komputer kamu terkompromi, aset crypto kamu tetap aman. Cold wallet crypto membutuhkan otorisasi fisik untuk setiap transaksi, yang berarti kamu harus menekan tombol fisik pada perangkat untuk mengonfirmasi transaksi. Ini menambah lapisan keamanan karena tanpa akses fisik ke dompet, tidak ada yang bisa mengirim aset crypto kamu.

Baca juga: Dompet Digital Trust Wallet Kini Makin Mudah Digunakan di LATAM!

Dengan demikian, cold wallet crypto menjadi solusi penyimpanan yang ideal untuk investasi jangka panjang.

Berikut adalah daftar 5 cold wallet crypto yang difavoritkan banyak orang.

Ledger Nano S Plus 

Ledger Nano S Plus adalah dompet tingkat pemula dari Ledger. Meski begitu, Ledger Nano S Plus menawarkan fungsionalitas yang sama dengan Ledger Nano X yang lebih mahal. Perbedaan utama di antara keduanya adalah bahwa Ledger Nano X memiliki Bluetooth dan rasanya dibuat dengan bahan berkualitas lebih tinggi.

Aplikasi yang digunakan oleh semua perangkat Ledger disebut Ledger Live. Ini adalah aplikasi seluler dan aplikasi desktop. Kamu dapat menggunakannya untuk membeli koin dengan kartu kredit, menukarnya menggunakan bursa terdesentralisasi seperti 1Inch dan lainnya, atau mempertaruhkan koin kamu.

Lebih lanjut, Ledger Nano S Plus mendukung lebih dari 5.500 koin, yang sama dengan versi Nano X yang lebih mahal, dan pengguna juga dapat menyimpan NFT di dompet mereka.

Trezor Safe 3

Trezor Safe 3 merupakan penawaran terbaik dari Trezor karena menawarkan fungsionalitas yang sama dengan cold wallet termahal tetapi dengan harga yang terjangkau. Trezor Safe 3 hadir dengan layar OLED monokromatik di mana pengguna dapat melihat informasi transaksi, dan konektivitas USB-C karena tidak memiliki Bluetooth.

Beberapa fitur keamanan dari cold wallet Trezor ini termasuk Elemen Aman (EAL6+) dan kata sandi untuk membuka kunci perangkat pengguna, yang menyulitkan para peretas untuk mencuri aset pengguna. Fitur lain dari cold wallet Trezor adalah Shamir Backup, yang membagi seed phrase Anda menjadi hingga 16 bagian untuk membantu pengguna memulihkan seed phrase jika pengguna kehilangannya.

Sebagai pendamping cold wallet Trezor ini adalah aplikasi Trezor Suite yang tersedia di ponsel, desktop, dan browser. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mengirim, menerima, dan memperdagangkan lebih dari 8.000 mata uang crypto.

NGRAVE ZERO

Dompet NGRAVE ZERO adalah dompet perangkat keras mutakhir yang menonjol karena fitur keamanannya yang tinggi. Produk yang berbasis di Belgia ini, didirikan pada pertengahan 2018, dikenal sebagai salah satu produk keuangan pertama di dunia yang mendapatkan sertifikasi keamanan tingkat atas, EAL7, yang memastikan standar keamanan tinggi di dunia cold wallet kripto.

Fitur utama dari NGRAVE ZERO termasuk desainnya yang sepenuhnya offline, sehingga tidak memerlukan kabel USB atau koneksi jaringan untuk komunikasi. Dompet ini menggunakan kode QR untuk transaksi yang dipindai oleh aplikasi NGRAVE Liquid, memastikan bahwa pembuatan kunci pribadi dan aktivitas perlindungan terjadi di lingkungan yang sangat aman dan terisolasi.

Baca juga: Terobosan Decentralized Social Media: Masa Depan Komunikasi Digital!

Lebih lanjut, perangkat ini mendukung lebih dari 1.000 crypto, termasuk koin-koin utama seperti Bitcoin, Ethereum, token ERC20, dan NFT. Perangkat ini mudah digunakan, dengan layar sentuh LCD berwarna 4 inci beresolusi tinggi.

Blockstream Jade

Dompet Blockstream Jade adalah dompet perangkat keras yang terjangkau dan ringkas, yang dirancang untuk pengguna Bitcoin dan Liquid Network.

Ukuran dompet yang kecil, dengan layar IPS LCD 29 mm dan bodi berwarna hitam matte, meningkatkan keramahan pengguna tanpa mengorbankan fungsionalitasnya. Berfokus pada keamanan, dompet Jade menyediakan penyimpanan kunci secara offline, elemen yang aman dalam perangkat keras, dan teknologi Multisig Shield.

Fitur uniknya adalah kemampuan transaksi yang sepenuhnya melalui udara, menggunakan kamera internal untuk pemindaian dan tampilan kode QR, meningkatkan keamanan dengan menghindari koneksi USB atau Bluetooth.

COLDCARD

Dompet COLDCARD, yang didesain secara eksklusif untuk Bitcoin, merupakan sebuah pilihan unik dalam pasar dompet dingin, yang dikenal dengan fitur keamanannya yang kuat.

Salah satu aspek unik dari dompet COLDCARD adalah fokusnya pada Bitcoin, yang menyederhanakan fungsionalitasnya dan mengurangi potensi serangan dibandingkan dengan dompet yang mendukung banyak kripto.

Dompet ini dikenal dengan dukungan air-gap, yang memungkinkannya untuk beroperasi sepenuhnya secara offline, sehingga memberikan perlindungan yang tinggi terhadap ancaman online.

Dengan beragam pilihan cold wallet crypto yang tersedia di tahun 2024, memilih yang terbaik untuk keamanan aset crypto kamu adalah keputusan penting. Pertimbangkan fitur keamanan, dukungan koin, pengalaman aplikasi mobile, dan harga sebelum membuat keputusan.

Selalu ingat, investasi dalam cold wallet adalah langkah bijak untuk melindungi aset digital kamu dari risiko kehilangan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: