X Dapatkan Lisensi Dompet Crypto di Rhode Island: Langkah Besar Menuju Masa Depan Keuangan Digital!

X Dapatkan Lisensi Dompet Crypto di Rhode Island: Langkah Besar Menuju Masa Depan Keuangan Digital!

Platform media sosial X, yang dimiliki oleh Elon Musk dan sebelumnya dikenal sebagai Twitter, telah mendapatkan lisensi Currency Transmission di Rhode Island, menurut pengajuan terbaru. Dengan persetujuan lisensi ini, X akan dapat secara sah menawarkan layanan dompet crypto, memungkinkan pengguna untuk menyimpan, mengirim, dan menerima berbagai crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Langkah Penting Menuju Ekspansi

platform x dan crypto
Sumber: Akun Twitter Blastoise

Dilansir dari Coingape, menurut informasi yang diungkapkan pada Sistem Lisensi Multistate Nasional (NMLS) tanggal 28 Agustus 2023, pemberian lisensi ini menandai langkah signifikan dalam ekspansi perusahaan ke sektor layanan keuangan, khususnya di bidang aset digital.

Lisensi ini memungkinkan X untuk menyimpan, mentransfer, dan menukar mata uang digital. Ini juga memungkinkan perusahaan untuk menawarkan berbagai layanan terkait aset crypto.

Rhode Island sekarang menambahkan X ke daftar entitas seperti bursa crypto, dompet digital, dan prosesor pembayaran, yang semuanya sekarang secara sah diizinkan untuk mengendalikan transaksi mata uang virtual atas nama orang lain. Lisensi ini spesifik untuk Rhode Island, salah satu dari 50 negara bagian AS.

Baca Juga: Elon Musk Ganti Logo Twitter, Harga Dogecoin (DOGE) Meroket 23%!

X sebagai “Semua dalam Satu Aplikasi”

Elon Musk telah memutuskan untuk menjadikan X sebagai “semua dalam satu aplikasi” dengan berbagai fungsionalitas, termasuk sebagai prosesor pembayaran terintegrasi dengan jaringan sosial mikroblogging dan alat-alat lain dari ekosistem yang sedang dibangun.

Musk juga menyatakan bahwa X adalah tempat yang “ramah DOGE”, mengacu pada Dogecoin, sebuah crypto yang sering mendapat dukungan publik dari pemilik X.

Baca Juga: Elon Musk Luncurkan xAI: Inovasi AI yang Akan Mengguncang Dunia Teknologi!

Apakah Dogecoin akan Terlibat?

Meski demikian, masih belum jelas bagaimana Dogecoin akan terlibat dalam rencana dompet crypto X, mengingat koin meme ini memiliki sejarah mendapat banyak sebutan dari Elon Musk di Twitter. Banyak kali di masa lalu, harga DOGE akan naik tajam ketika Musk menyebutkan sesuatu tentang token kripto ini.

Dengan mendapatkan lisensi ini, X tidak hanya memperluas cakupan layanannya tetapi juga berpotensi memperkenalkan crypto ke audiens yang lebih luas. Ini bisa menjadi langkah perubahan permainan dalam ruang pembayaran platform.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: