Eco Memperkenalkan Beam: Dompet Crypto yang Gabungkan Kecepatan dan Keamanan!

Eco Memperkenalkan Beam: Dompet Crypto yang Gabungkan Kecepatan dan Keamanan!

Eco, aplikasi fintech berbasis crypto, mengumumkan langkah besar dengan memperkenalkan Beam, dompet crypto baru yang menjanjikan pengalaman pembayaran digital yang paling mirip dengan tunai. Dengan dukungan dari investor berat seperti Andreessen Horowitz, Beam menjanjikan revolusi dalam cara kita bertransaksi dengan crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mengapa Eco Memilih Non-Custodial?

Meskipun Eco awalnya adalah solusi custodial, perusahaan kini beralih ke arah non-custodial. Menurut Andy Bromberg, CEO Eco dan Beam, membangun produk crypto custodial saat ini tidak masuk akal, terutama dengan regulasi ketat di AS.

Bromberg menyoroti tantangan yang dihadapi platform custodial, seperti tuntutan hukum Coinbase dan penutupan fitur crypto Revolut. Dengan lingkungan saat ini, memiliki platform custodial seperti “bermain dengan beban”.

Oleh karena itu, Eco memutuskan untuk fokus pada sisi crypto yang sebenarnya dengan Beam, yang diluncurkan pada Juli.

Baca Juga: Dompet Crypto Harus Pindah ke Multichain? Ini Kata CEO Phantom!

Teknologi di Balik Beam

Menurut Decrypt, meskipun Beam memiliki nuansa Web2, teknologi Web3 menjadi dasar dari dompet ini. Menggunakan abstraksi akun – peningkatan Ethereum yang memudahkan pengiriman crypto seperti mengirim email – Beam berjalan di atas rollup layer-2, Optimism.

Beam juga terintegrasi dengan jaringan Base milik Coinbase, sebuah perusahaan yang, menurut Bromberg, juga memahami visi untuk masa depan crypto yang sebenarnya.

Dalam dua bulan pertama sejak peluncurannya, Beam telah mengumpulkan 80.000 pengguna, dengan pertumbuhan organik yang mengesankan dari negara-negara seperti Indonesia, Nigeria, dan Vietnam.

Baca Juga: Dompet Crypto Baru ‘Beam’ Hadir dengan Login Twitter, Gimana Cara Kerjanya?

Visi Masa Depan Eco dan Beam

masa depan beam eco
Sumber: Beam

Bromberg menekankan bahwa Eco tidak pernah berniat menjadi bank berbasis fiat tradisional. Mimpinya adalah melihat dunia dengan mata uang desentralisasi, seperti mata uang Eco milik perusahaannya.

Dengan dukungan dari investor seperti Andreessen Horowitz dan Kevin Durant, Bromberg percaya bahwa “kami dapat membangun visi asli crypto“.

Bromberg menutup dengan pernyataan kuat: “Jika masa depan adalah custodial, kami gagal.”

Dengan peluncuran Beam, Eco menunjukkan komitmennya untuk memimpin revolusi crypto, memberikan pengguna kecepatan, keamanan, dan kemudahan yang belum pernah ada sebelumnya dalam transaksi crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: