Dompet Coinbase Bantu Pengguna Selamatkan $75 Juta dari Penipuan Kripto

Dompet Coinbase Bantu Pengguna Selamatkan $75 Juta dari Penipuan Kripto

Dompet Coinbase, dompet kustodian mandiri yang dioperasikan oleh pemilik bursa mata uang kripto Coinbase, telah mengintegrasikan alat keamanan Blockaid pada akhir tahun 2023. Integrasi ini bertujuan untuk memberikan lapisan keamanan tambahan bagi pengguna Coinbase. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Integrasi Blockaid Lindungi Pengguna dari Penipuan

Dengan teknologi Blockaid yang terintegrasi, Coinbase berhasil menyelamatkan lebih dari $75 juta dana dari pencurian. Alat keamanan ini menghentikan hampir 800.000 koneksi dompet ke aplikasi terdesentralisasi (DApps) berbahaya dengan memindai dan menganalisis 114 juta transaksi dan koneksi DApp.

CEO Blockaid, Ido Ben Natan, menjelaskan bahwa platform tersebut berhasil menghitung jumlah dana yang diselamatkan dengan menganalisis transaksi berbahaya yang disajikan kepada pengguna melalui integrasinya di tingkat dompet dan menghitung nilai transaksi yang diusulkan pada waktu tertentu.

“Kami dapat dengan yakin mengatakan bahwa jumlah minimum dana yang disimpan untuk pengguna lebih dari $75 juta,” katanya. CTO Blockaid, Raz Niv, menambahkan bahwa $75 juta merupakan “batas bawah” dari penipuan yang telah dideteksi Blockaid untuk pengguna Dompet Coinbase.

Baca Juga: Peluang Coinbase Menang Melawan SEC Mencapai 70%: Analisis Terbaru

Simulasi Transaksi dan Validasi Tingkatkan Keamanan

Integrasi Dompet Coinbase dengan Blockaid secara khusus memungkinkan simulasi transaksi yang lebih baik — fitur keamanan yang digunakan untuk memprediksi hasil transaksi sebelum disiarkan ke blockchain.

total volume coinbase
Sumber: CNBC

Dengan memungkinkan platform untuk mengantisipasi potensi konsekuensi dari transaksi mata uang kripto tertentu, simulasi transaksi memungkinkan peluang untuk lebih mencegah penipuan dan pencurian kripto. Menurut pengumuman tersebut, Coinbase menggunakan tiga antarmuka pemrograman aplikasi (API) Blockaid untuk melapisi keamanan bagi pengguna saat mereka menjelajahi DApps, bertransaksi dengan protokol atau alamat Web3, serta perpesanan on-chain.

Dengan teknologi Blockaid, pengguna Dompet Coinbase dapat lebih memahami apa yang akan terjadi ketika mereka menandatangani transaksi, termasuk transfer aset on-chain seperti Ether (ETH) serta transaksi off-chain seperti pesanan Seaport di OpenSea.

Integrasi ini telah meningkatkan simulasi transaksi pada sedikitnya tujuh rantai, termasuk jaringan Ethereum dan enam rantai Mesin Virtual Ethereum (EVM) lainnya, menurut direktur senior teknik Coinbase, Chintan Turakhia. Ia mencatat bahwa jaringan yang kompatibel dengan EVM yang didukung termasuk Base, Optimism, dan Polygon.

Baca Juga: George Osborne, Mantan Menteri Keuangan Inggris, Bergabung dengan Coinbase

Keamanan Komprehensif untuk Perlindungan Pengguna

Meskipun simulasi transaksi memiliki kemampuan yang menjanjikan, teknologi tersebut saja tidak cukup untuk melindungi pengguna secara memadai, laporan bersama tersebut menekankan.

Ketika digabungkan dengan validasi — proses untuk menentukan apakah transaksi tertentu berbahaya — pengguna mendapatkan keamanan transaksi tambahan. Pengguna Dompet Coinbase akan melihat peringatan di layar konfirmasi mereka ketika transaksi dianggap berbahaya.

Dompet Coinbase bukan satu-satunya yang telah menerapkan teknologi keamanan transaksi Blockaid. Dompet EVM utama MetaMask memperkenalkan peringatan keamanan dengan Blockaid pada November 2023. Pada Februari 2024, MetaMask mengumumkan perluasan peringatan keamanan default ke beberapa blockchain, termasuk Linea, BNB Smart Chain, Polygon, Arbitrum, Optimism, dan Avalanche.

Kesimpulan

Integrasi Dompet Coinbase dengan Blockaid telah terbukti efektif dalam melindungi pengguna dari penipuan kripto. Dengan menyelamatkan lebih dari $75 juta dana dari pencurian, teknologi Blockaid memberikan lapisan keamanan tambahan yang sangat dibutuhkan bagi pengguna mata uang kripto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi