Dompet Whale Bitcoin Terbangun Setelah 12 Tahun Tidur, Transfer 500 BTC!

author:

Dompet Whale Bitcoin Terbangun Setelah 12 Tahun Tidur, Transfer 500 BTC!

Jakarta, Pintu News – Dalam sebuah peristiwa yang mengejutkan dunia crypto, sebuah dompet Bitcoin yang tidak aktif selama hampir 12 tahun tiba-tiba mentransfer seluruh 500 BTC-nya — senilai hampir $35 juta dengan harga saat ini — ke beberapa alamat baru.

Dompet ini awalnya menerima 500 Bitcoin pada 14 Juli 2012, ketika harganya kurang dari $8, membuat nilai saat itu kurang dari $4.000.

Transaksi Misterius dan Identitas Tersembunyi

Dilansir dari The Block, identitas individu atau entitas di balik transfer Bitcoin ini tetap tidak diketahui, begitu pula alasan di balik transfer tersebut.

Baca juga: Memicu Spekulasi, Whale Ethereum Kuno Bangkit Setelah 9 Tahun Tidur!

Pergerakan Bitcoin misterius ini mengikuti peristiwa yang lebih menarik lagi dari awal minggu ini ketika sebuah individu atau entitas yang menerima 2.000 Bitcoin dari hadiah penambangan pada tahun 2010 mengkonsolidasikannya ke dalam satu dompet.

Pada saat blok-blok tersebut ditambang, hadiahnya bernilai total sekitar $600. Sekarang, jumlah tersebut bernilai sekitar $140 juta, menurut Halaman Harga Bitcoin The Block.

Krisis Likuiditas dan Pergerakan Bitcoin Signifikan

Beberapa di industri, seperti pendiri dan CEO CryptoQuant Ki Young Ju, percaya bahwa pergerakan semacam ini menunjukkan “krisis likuiditas penjualan” yang mungkin dipicu oleh permintaan dari dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin spot baru di Amerika Serikat.

Akhir pekan lalu, pergerakan penting lainnya terjadi di blockchain Bitcoin: alamat Bitcoin kelima terkaya memindahkan Bitcoin senilai $6 miliar ke tiga alamat baru.

Pada awal tahun ini, pada bulan Januari, sebuah individu atau entitas mengirim 26,9 Bitcoin, senilai $1,2 juta pada saat itu, dari apa yang tampaknya menjadi Binance ke dompet genesis jaringan Bitcoin — secara efektif membakar koin tersebut selamanya.

Baca juga: Petinggi Bitwise Ramal Bitcoin akan Menarik $1 Triliun dari Institusi di tengah Bull Market!

Implikasi untuk Pasar Crypto

Pergerakan besar dalam dompet Bitcoin yang telah lama tidak aktif ini menarik perhatian besar dari komunitas crypto, mengingat potensi dampaknya terhadap pasar.

Dengan nilai yang signifikan dan misteri yang mengelilingi pemilik dan niat mereka, peristiwa ini menambahkan lapisan intrik dan spekulasi ke dalam dinamika pasar yang sudah kompleks.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: