Dompet Misterius dari Dark Web Bergerak, Transaksi Bitcoin Senilai $144 Juta Terdeteksi!

author:

Dompet Misterius dari Dark Web Bergerak, Transaksi Bitcoin Senilai $144 Juta Terdeteksi!

Baru-baru ini, sebuah dompet Bitcoin yang telah lama tidak aktif dan dikaitkan dengan pasar gelap Abraxas yang kini sudah tidak beroperasi, mentransfer hampir $144 juta dalam Bitcoin ke sebuah layanan pencampuran.

Perkembangan baru ini telah memicu rasa penasaran dan rumor di dunia crypto dan di antara para penggemarnya.

Transaksi Bitcoin Misterius

edward snowden bahas bitcoin

Dompet Bitcoin yang telah lama tidak aktif ini dikaitkan dengan Abraxas, sebuah pasar gelap yang telah berhenti beroperasi sejak 2015. Abraxas adalah pusat perdagangan gelap yang signifikan yang memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual barang dan jasa ilegal seperti narkoba, data curian, dan senjata dengan menjaga anonimitas mereka menggunakan crypto seperti Bitcoin sebagai alat pembayaran.

Baca juga: Setelah Setahun, Peretas FTX Memindahkan Lebih Dari $10 Juta dalam ETH!

Semua dana yang dimiliki oleh pembeli dan penjual menghilang ketika Abraxas tiba-tiba offline. ZachXBT, seorang analis blockchain, mengklaim bahwa dompet yang baru-baru ini aktif ini menggabungkan sebanyak 4.800 bitcoin—dengan nilai sekitar $144 juta pada saat penulisan—dalam satu transaksi.

Setelah itu, sejumlah besar uang dikirim ke ChipMixer, sebuah pengocok atau mixer crypto yang menyembunyikan asal-usul pembayaran digital.

Spekulasi Mengenai Transaksi

Namun, para ahli mengatakan bahwa layanan pencampuran Bitcoin sering disalahgunakan oleh penjahat untuk menyembunyikan pembayaran untuk operasi ilegal dan pencucian uang.

Informasi ini telah memicu diskusi tentang siapa yang mengendalikan dompet yang terhubung dengan Abraxas dan alasan mereka untuk memindahkan dana yang telah lama tidak aktif.

Beberapa orang berspekulasi bahwa transfer ini mungkin merupakan tanda bahwa mantan karyawan Abraxas sedang mencairkan keuntungan bertahun-tahun setelah perusahaan dark web ditutup.

Sementara itu, lainnya berspekulasi bahwa penegakan hukum mungkin telah lama mengambil dompet dan sekarang menyembunyikan sumber uang yang sebenarnya.

Perkembangan tak terduga ini juga terjadi saat pengetatan regulasi terhadap mixer crypto meningkat di AS karena otoritas berusaha untuk mengekang kejahatan yang melibatkan aset digital. Hingga saat ini, orang-orang di balik transaksi pasar web gelap yang signifikan dan misterius ini masih belum diketahui.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: