Heboh! Dompet Baru Shiba Inu Tampung 417 Miliar Token, Spekulasi Institusi Bermain?

author:

Heboh! Dompet Baru Shiba Inu Tampung 417 Miliar Token, Spekulasi Institusi Bermain?

Apakah kamu sudah mendengar kabar terbaru dari dunia crypto? Sebuah dompet baru di ekosistem Shiba Inu baru-baru ini menarik perhatian setelah menerima transfer massal sebanyak 417 miliar token SHIB.

Dengan nilai transfer mencapai $4,4 juta, spekulasi pun bermunculan mengenai pelaku di balik transaksi besar ini. Apakah ini pertanda minat institusi terhadap SHIB semakin kuat?

Transaksi Misterius Shiba Inu (SHIB)

shiba inu rstlss
Sumber: nulltx

Dilansir dari The Crypto Basic (29/12/23), sebuah dompet baru dengan inisial 0x75095 telah menjadi sorotan setelah menerima jumlah SHIB yang fantastis. Transaksi ini tidak hanya mengejutkan komunitas crypto, tetapi juga memicu tanya tentang siapa di balik dompet tersebut.

Baca juga: Shibarium Cetak Rekor Baru, SHIB Burn Rate Melonjak Tajam!

Data on-chain, Arkham Intelligence, mengungkapkan bahwa dompet ini menerima SHIB senilai sekitar $4,4 juta. Dompet pengirim sebelumnya telah menerima 0,018 ETH dari alamat yang terkait dengan Coinbase Prime. Hal ini menambah kecurigaan bahwa transaksi tersebut mungkin melibatkan Coinbase atau salah satu pelanggan institusionalnya.

Setelah transaksi SHIB, dompet tersebut mengirimkan kembali saldo ETH ke Coinbase Prime, menambah bukti keterlibatan institusi.

Spekulasi Keterlibatan Institusi

Coinbase Prime dikenal sebagai lengan Coinbase yang fokus pada pelanggan institusional. Keterlibatan mereka dalam transaksi besar ini memicu spekulasi bahwa mungkin saja Coinbase atau klien institusionalnya yang berada di balik transfer SHIB tersebut.

Meskipun identitas pemilik dompet masih menjadi misteri, keterlibatan Coinbase Prime menjadi petunjuk penting. Transaksi besar ini menambah daftar panjang pergerakan SHIB oleh para ‘whale’.

Walaupun belum tentu berdampak langsung pada harga SHIB, kegiatan ini menunjukkan bahwa minat besar masih ada pada proyek blockchain ini. Dengan perkembangan terkini, tidak menutup kemungkinan akan ada peningkatan harga di masa depan.

Baca juga: Transformasi Fantastis: Dari $62 Menjadi $2 Juta dalam 22 Hari Berkat Meme Koin Ini!

Shiba Inu (SHIB) dan Potensi Masa Depan

Saat penulisan (29/12/23) , SHIB diperdagangkan di kisaran $0,00001055, menjaga tren positifnya di atas nilai $0,00001 selama sebelas hari berturut-turut. Meskipun masih jauh dari puncak tertingginya, transaksi-transaksi besar ini menunjukkan bahwa SHIB masih memiliki potensi yang menarik bagi investor.

Pergerakan harga SHIB mungkin belum menunjukkan lonjakan signifikan, namun aktivitas akumulasi oleh ‘whale’ bisa menjadi indikator minat yang kuat dari para pemain besar. Dengan adanya spekulasi keterlibatan institusi, SHIB mungkin saja akan menyita lebih banyak perhatian di masa yang akan datang.

Pada akhirnya, kegiatan akumulasi Shiba Inu oleh dompet baru ini menambah narasi menarik dalam dunia crypto. Apakah ini pertanda akan ada gelombang baru dalam pasar SHIB? Hanya waktu yang akan menjawab, namun satu hal yang pasti, mata dunia kini tertuju pada pergerakan selanjutnya dari token yang satu ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: