Tether (USDT) Kuasai Pasar Stablecoin dengan 72% Dominasi, Pecahkan Rekor Baru!

Tether (USDT) Kuasai Pasar Stablecoin dengan 72% Dominasi, Pecahkan Rekor Baru!

Tidak ada yang bisa menyangkal dominasi Tether (USDT) di pasar stablecoin. Dengan memegang 72% pangsa pasar, USDT telah mencapai tingkat dominasi yang belum pernah terlihat sejak awal 2021. Ini bukanlah kebangkitan, melainkan demonstrasi berkelanjutan dari dominasi Tether yang tidak pernah goyah, yang secara historis memungkinkannya mengungguli stablecoin lainnya yang beredar. Simak berita lengkapnya berikut ini!

USDT: Raja Tak Tertandingi di Pasar Stablecoin

usdt pasar stablecoin
Grafik yang menunjukkan dominasi pasokan agregat stablecoin dari Agustus 2020 hingga November 2023. Sumber: Glassnode

Dominasi USDT di pasar stablecoin tidak bisa diabaikan. Dengan 72% pangsa pasar, USDT telah mencapai tingkat dominasi yang belum pernah terlihat sejak awal 2021. Ini bukanlah kebangkitan, melainkan demonstrasi berkelanjutan dari dominasi Tether yang tidak pernah goyah.

Dalam sejarahnya, USDT selalu berhasil mengungguli stablecoin lainnya yang beredar. Sementara itu, pengaruh pesaing terdekatnya, USDC, semakin meredup dengan dominasi di bawah 20%. USDT telah mencapai tonggak baru dengan pasokan beredar sebesar 88,5 miliar. Jika kamu melihat lebih dekat, kamu akan melihat bahwa pasokan ini didistribusikan di berbagai blockchain, dengan 48 miliar di Tron dan 40 miliar di Ethereum.

Baca Juga: Terungkap! Tether Akan Publikasikan Data Cadangan Real Time di 2024!

Tantangan dan Peluang Crypto di Tahun 2024

usdt stablecoin
Grafik yang menunjukkan pasokan USDT di seluruh blockchain dari November 2022 hingga November 2023. Sumber: The Block

Tahun 2024 akan menjadi tahun yang krusial bagi industri crypto. Dalam laporan pasar terbaru CryptoSlate, industri ini harus menyeimbangkan antara penyesuaian terhadap regulasi yang semakin ketat dan memanfaatkan adopsi yang semakin meluas, semuanya di bawah pengaruh besar dari pemotongan setengah Bitcoin.

Namun, perlu diingat bahwa opini penulis kami sepenuhnya milik mereka sendiri dan tidak mencerminkan opini CryptoSlate. Informasi yang kamu baca di CryptoSlate tidak boleh dianggap sebagai saran investasi, dan CryptoSlate tidak mendukung proyek apa pun yang mungkin disebutkan atau ditautkan dalam artikel ini.

Berinvestasi dan berdagang crypto harus dianggap sebagai aktivitas berisiko tinggi. Kamu harus melakukan due diligence sendiri sebelum mengambil tindakan apa pun terkait konten dalam artikel ini. Akhirnya, CryptoSlate tidak bertanggung jawab jika kamu kehilangan uang dalam perdagangan crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: