Dogwifhat (WIF) Menempati Posisi ke-3 dalam Peringkat Meme Coin Berdasarkan Market Cap!

author:

Dogwifhat (WIF) Menempati Posisi ke-3 dalam Peringkat Meme Coin Berdasarkan Market Cap!

Jakarta, Pintu News – Dalam perkembangan yang mengejutkan dunia crypto, Dogwifhat (WIF), sebuah koin meme berbasis Solana, telah melonjak ke posisi ketiga dalam daftar koin meme terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar.

Dengan lonjakan nilai pasar menjadi $3,6 miliar, WIF kini berada di belakang Shiba Inu dan Dogecoin, mengesampingkan Pepe yang sebelumnya menduduki posisi ketiga.

Fenomena ini menandai era baru dalam dunia crypto, di mana koin meme tidak hanya dianggap sebagai lelucon, tetapi juga sebagai aset investasi yang serius.

Lonjakan Fenomenal Dogwifhat (WIF)

Dogwifhat telah mencatatkan kenaikan yang signifikan, dengan nilai pasar yang melebihi $3,6 miliar, menempatkannya di atas Pepe yang memiliki kapitalisasi pasar sekitar $3,3 miliar.

Baca juga: 5 Meme Coin yang Siap Meledak Setelah Halving Bitcoin 2024!

Kenaikan ini terjadi di tengah stabilitas relatif di pasar crypto, dengan kategori koin meme menunjukkan performa yang lebih baik dibandingkan sektor lain seperti keuangan terdesentralisasi.

Dalam waktu singkat, token WIF sempat menyentuh level $4, menandai performa harian terkuat sejak peluncurannya.

Kini, WIF berada di posisi ke-38 dari 100 cryptocurrency teratas berdasarkan kapitalisasi pasar, menunjukkan potensi dan minat yang besar dari komunitas crypto terhadap koin meme ini.

Pengaruh Dogwifhat pada Pasar Meme Coin

Rally koin meme yang dimulai pada awal pekan ini dipicu oleh spekulasi penggunaan Dogecoin dalam layanan pembayaran yang akan datang dari X, meskipun belum ada konfirmasi resmi dari perusahaan.

Pembelian futures yang terkait dengan DOGE mencapai rekor $2 miliar, menandakan periode volatilitas yang berkelanjutan, meskipun mungkin ada bias terhadap posisi long.

Kenaikan Dogwifhat juga memicu kenaikan pada koin meme bertema anjing lainnya seperti Floki dan BONK, meskipun perubahannya minimal.

Di sisi makro, ada peringatan dari firma perdagangan tentang potensi penarikan kembali dari kenaikan terbaru, karena aksi harga Bitcoin dan Ethereum menunjukkan tanda-tanda kelelahan.

Baca juga: Heboh! NFT Foto Ikonik Dogwifhat Terjual Senilai $4,3 Juta

Solana: Rumah Baru untuk Meme Coin

Jaringan Solana, tempat WIF dibuat, dikenal dengan biaya transaksi rendahnya dan telah muncul sebagai blockchain pilihan untuk perdagangan koin meme.

Pasar memecoin Solana telah meningkat 13% dalam seminggu terakhir dan lebih dari 40% dalam sebulan terakhir, menurut data dari CoinGecko.

Namun, lonjakan koin meme Solana juga disertai dengan peningkatan penipuan pra-penjualan. Penyelidik on-chain ZachXBT telah menyoroti beberapa token pra-penjualan yang menimbulkan kekhawatiran karena aktivitas penipuan dan kecurigaan sebagai penarikan rugi.

Dalam dunia crypto yang penuh dinamika, kisah Dogwifhat menunjukkan bagaimana koin meme dapat berkembang dari sekadar lelucon menjadi aset yang dihargai. Dengan kenaikan yang mengejutkan dan posisi yang kini mendominasi, Dogwifhat menetapkan standar baru untuk potensi koin meme di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: U Today