Heboh! NFT Foto Ikonik Dogwifhat Terjual Senilai $4,3 Juta

author:

Heboh! NFT Foto Ikonik Dogwifhat Terjual Senilai $4,3 Juta

Dalam sebuah peristiwa yang mengejutkan dunia crypto, foto ikonik Dogwifhat, yang menampilkan seekor anjing bernama Achi dengan topi merah muda, telah terjual sebagai NFT (Non-Fungible Token) dengan harga fantastis $4,3 juta.

Lelang yang berlangsung selama tiga hari ini menarik perhatian besar dari komunitas crypto dan memperkuat posisi memecoin dalam ekosistem digital.

Lelang NFT Dogwifhat

Sumber: X

Foto Achi, anjing di balik memecoin Dogwifhat yang berbasis di Solana, dilelang di pasar NFT Foundation. Lelang ini dimenangkan oleh Gigantic Rebirth Ventures (@GCR) dengan tawaran akhir sebesar 1.210,8 ETH.

Baca juga: 8 Memecoin Teratas Untuk Dibeli dan HODL di Meme Coin Season 2024!

Foto yang diambil pada tahun 2018 tersebut, telah menjadi simbol dari memecoin $WIF dan menarik perhatian global sebagai meme.

Pemilik yang diduga dari Achi menyatakan bahwa lelang NFT ini dilakukan bekerja sama dengan Fiesty DAO.

Achi, yang sebelumnya disebut Chi-Chi, kini tinggal di Korea. Pemiliknya juga menyebutkan bahwa topi merah muda yang terkenal dalam foto tersebut dibuat oleh mereka sendiri.

Pengaruh Terhadap Dogwifhat dan Pasar Crypto

Gambar Achi berkembang menjadi memecoin terkemuka pada akhir tahun lalu, dengan kapitalisasi pasar yang melonjak hingga $3,2 miliar, menempatkannya di peringkat ke-43 di antara semua cryptocurrency.

Saat penulisan, Dogwifhat diperdagangkan seharga $3,18, mengalami kenaikan lebih dari 20% dalam 24 jam terakhir dan hampir 700% dalam bulan terakhir.

Penjualan NFT ini terjadi hanya beberapa hari setelah pemegang crypto mengumpulkan lebih dari $650.000 untuk menampilkan gambar Dogwifhat di bola lampu Las Vegas. Ini menunjukkan betapa memecoin dan NFT telah menjadi bagian penting dari budaya populer dan pasar crypto.

Baca juga: Pepe dan Dogwifhat (WIF): Akankah Beri Cuan 10x Lipat di Akhir Maret?

Reaksi Komunitas dan Masa Depan Dogwifhat

Komunitas crypto bereaksi dengan antusiasme terhadap penjualan NFT ini, menganggapnya sebagai bukti lebih lanjut dari legitimasi dan potensi memecoin.

Dogwifhat, yang awalnya hanya sebuah meme, kini telah menjadi fenomena global dengan pengikut setia dan investor yang bersemangat.

Penjualan ini juga menyoroti bagaimana NFT dan memecoin dapat berkolaborasi untuk menciptakan nilai dan buzz di pasar.

Dengan semakin banyaknya pengakuan dan adopsi, masa depan Dogwifhat dan NFT serupa tampaknya akan terus berkembang dan memengaruhi ekosistem crypto secara lebih luas.

Pada akhirnya, penjualan NFT foto Achi tidak hanya menandai momen penting dalam sejarah Dogwifhat tetapi juga menunjukkan kekuatan meme dalam ekonomi digital saat ini.

Dengan semakin banyaknya cerita sukses seperti ini, dunia crypto dan NFT terus menawarkan peluang baru bagi kreativitas, investasi, dan ekspresi budaya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: pbs.twimg