Dogwifhat: Memecoin Anjing Bertopi Ini Bisa Saingi Doge dan Shib?

author:

Dogwifhat: Memecoin Anjing Bertopi Ini Bisa Saingi Doge dan Shib?

Dogwifhat adalah meme coin yang baru-baru ini diluncurkan dan telah berhasil menarik perhatian komunitas crypto berkat konsep yang inovatif dan menawan. Meme coin ini, yang diwakili oleh gambar seekor anjing memakai topi, telah menjadi topik yang ramai dibicarakan di kalangan investor dan pecinta crypto, serta mencatatkan kinerja finansial yang mengagumkan di pasar crypto.

Sejarah Dogwifhat

dogwifhat populer di twitter

Dogwifhat terinspirasi dari gambar viral seekor Shiba Inu dengan beanie pink yang tersebar di Twitter pada akhir 2019. Gambar tersebut kemudian menjadi ikonik di antara para gamer eSports, yang menggunakannya sebagai avatar dan mempopulerkan tagar #dogwifhat dan #dogwifhatgang.

Pada bulan November 2019, gambar tersebut mulai diadopsi oleh komunitas Fortnite, khususnya oleh para profesional dan streamer, yang memicu tren serupa di kalangan mereka. Mereka mengganti gambar profil mereka di Twitter dengan gambar anjing berhat tersebut, yang menandai lahirnya fenomena “dog wif hat”. Sederhana namun unik, konsep ini berhasil menarik perhatian yang besar dan menjadi lambang dari gerakan tersebut.

Baca juga: Demam Memecoin, Amerika Serikat Tempati Urutan Pertama! Dogecoin dan Shiba Inu Jadi Favorit?

Pertumbuhan Dogwifhat di Dunia Crypto

harga dogwifhat

(sumber: binance)

Dogwifhat tidak hanya mendapatkan popularitas di media sosial, tetapi juga telah merambah ke dunia crypto dengan peluncuran token Dogwifhat ($WIF) di blockchain Solana. Token ini telah mencapai nilai kapitalisasi pasar yang luar biasa, yaitu sekitar $200 juta, menunjukkan daya tarik yang kuat dari meme coin di pasar.

Token ini telah tercatat di beberapa platform pertukaran crypto, termasuk BTSE yang telah dianugerahi penghargaan untuk teknologi perdagangan crypto terbaik. Meskipun mengalami penurunan sebesar 35% dalam 24 jam terakhir, nilai kapitalisasi pasar Dogwifhat tetap stabil, menempatkannya sebagai salah satu meme coin dengan kapitalisasi pasar terbesar.

Dogwifhat telah menunjukkan bahwa meme coin masih memiliki daya tarik yang kuat di kalangan penggemar crypto. Dengan konsep yang menarik dan dukungan komunitas yang solid, Dogwifhat menawarkan lebih dari sekadar kesenangan, tetapi juga potensi untuk pertumbuhan di masa yang akan datang. Apakah Anda akan bergabung dalam gelombang Dogwifhat berikutnya?

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi