Perebutan Tahta $1: Dogecoin vs Shiba Inu, Siapa Lebih Cepat?

author:

Perebutan Tahta $1: Dogecoin vs Shiba Inu, Siapa Lebih Cepat?

Kegemparan kembali melanda jagat crypto dengan adanya rivalitas sengit antara dua cryptocurrency berbasis meme, Shiba Inu dan Dogecoin. Keduanya tengah berlomba untuk mencapai nilai tukar $1.

Dogecoin sempat nyaris menyentuh angka tersebut dengan capaian tertinggi $0,73 di bulan Mei 2021, namun saat ini nilai tukarnya mengalami penurunan drastis dan belum berhasil kembali ke puncaknya.

Baca juga: Heboh! Dogecoin (DOGE) Tembus 5 Juta Alamat, Apa Rahasianya?

Di sisi lain, Shiba Inu masih berusaha keras untuk menembus nilai $0,01, dan tentu saja, angka $1 masih jauh di depan mata. Para pelaku pasar dan investor kini bertanya-tanya, manakah di antara kedua cryptocurrency meme ini yang akan terlebih dahulu mencapai nilai yang sangat diidamkan itu?

Potensi Dogecoin Mencapai $1 Lebih Dahulu

dogecoin
Sumber: NewsBTC

Dogecoin, yang pernah mendekati nilai $1, tampaknya berada dalam posisi yang lebih menguntungkan untuk mencapai target tersebut dibandingkan dengan Shiba Inu. Saat ini, Dogecoin memiliki nilai tukar sekitar $0,08 dan hanya perlu menghilangkan dua angka ‘nol’ untuk mencapai $1.

Sementara itu, Shiba Inu dengan nilai tukar saat ini sebesar $0,00000820, harus menghilangkan lima angka ‘nol’ sebelum dapat memimpikan angka $1. Tanpa adanya aksi pembakaran token dalam jumlah yang sangat besar oleh jaringan Shibarium layer-2, tampaknya akan menjadi tantangan berat bagi Shiba Inu untuk sekadar mengurangi dua angka ‘nol’ pada harganya.

Baca juga: Shibarium dari Shiba Inu Raih Peringkat 5 Besar di Jaringan Nownodes

Spekulasi dan Aspirasi dari Para Investor

Meskipun Dogecoin tampak lebih dekat dengan target $1, masih belum ada yang bisa memastikan kapan cryptocurrency ini akan mencapai nilai tersebut. Namun, para investor tetap optimis dan menunggu kesempatan yang akan mendorong nilai Dogecoin ke level yang lebih tinggi.

Di sisi lain, perkiraan yang dibuat oleh AI mengenai harga Shiba Inu di akhir tahun 2023 masih menunjukkan angka yang sangat jauh dari $1. Meski begitu, komunitas pendukung Shiba Inu tetap berharap, dengan beberapa prediksi yang optimis mengatakan bahwa Shiba Inu bisa mencapai nilai 50 sen, walaupun belum ada dasar analisis yang kuat.

Perebutan antara Dogecoin dan Shiba Inu untuk mencapai nilai $1 masih dipenuhi dengan ketidakpastian. Walaupun Dogecoin tampaknya memiliki peluang yang lebih baik, namun volatilitas pasar crypto yang tinggi membuat segala kemungkinan bisa terjadi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: