Dogecoin, Uniswap, dan Kelexo: Tren Crypto yang Harus Diperhatikan di Tahun 2024

Dogecoin, Uniswap, dan Kelexo: Tren Crypto yang Harus Diperhatikan di Tahun 2024

Dunia crypto terus berkembang dan menghadirkan berbagai tren baru di tahun 2024. Tiga aset crypto yang menarik perhatian adalah Dogecoin (DOGE), Uniswap (UNI), dan Kelexo (KLXO). Ketiga aset crypto ini memiliki keunikan dan potensinya masing-masing.

Dogecoin: Keamanan dan Privasi yang Ditingkatkan

Dogecoin (DOGE) adalah salah satu aset crypto terpopuler yang dikenal dengan maskot anjing Shiba Inu. Di tahun 2024, Dogecoin berfokus pada peningkatan keamanan dan privasi. Dogecoin menggunakan algoritma konsensus Proof ofWork (PoW) yang sama dengan Bitcoin untuk memastikan integritas transaksi.

Selain itu, Dogecoin juga memanfaatkan fitur merge mining dengan Litecoin untuk meningkatkan keamanan jaringan. Dalam hal privasi, Dogecoin menggunakan alamat pseudonim untuk menjaga anonimitas pengguna.

Baca Juga: Ankr Crypto: Jembatan Menuju Web3 yang Berikan Peluang Perkembangan DeFi

Namun, Dogecoin tidak memiliki fitur privasi bawaan seperti yang ditemukan pada mata uang crypto yang berfokus pada privasi seperti Monero atau Zcash. Oleh karena itu, pengguna yang menginginkan privasi yang lebih tinggi mungkin perlu menggunakan solusi pihak ketiga atau layanan pencampuran untuk mengaburkan jejak transaksi lebih lanjut.

Uniswap: Desentralisasi dan Tokenomics yang Inovatif

biaya baru swap uniswap
Sumber: The Block

Uniswap (UNI) adalah salah satu platform decentralized exchange (DEX) terbesar di dunia. Uniswap menggunakan token UNI untuk mendorong partisipasi dan tata kelola dalam platformnya. Token UNI didistribusikan kepada pengguna yang berinteraksi dengan platform, sehingga mendorong keterlibatan komunitas dan penyediaan likuiditas.

Uniswap memiliki tokenomics yang dirancang untuk menyeimbangkan insentif bagi penyedia likuiditas, pedagang, dan pengembang protokol.

Inflasi token UNI ditentukan oleh tata kelola protokol, dengan token baru dicetak untuk memberi penghargaan kepada penyedia likuiditas dan mendorong pertumbuhan jaringan. Insentif ekonomi termasuk hadiah penambangan likuiditas, pembagian biaya transaksi, dan hak suara tata kelola.

Kelexo: Membuka Akses dan Likuiditas DeFi

rekor tvl defi
Sumber: Warwick Business School

Kelexo (KLXO) adalah aset crypto baru yang sedang naik daun karena fitur-fiturnya yang inovatif dalam bidang decentralized finance (DeFi). Kelexo bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas kredit dengan memanfaatkan teknologi blockchain untuk mengamankan aset digital dan menawarkan solusi pendanaan yang disesuaikan.

Kelexo juga membuka likuiditas dalam aset digital melalui kepemilikan fraksional dan model crowd-lending, sehingga meningkatkan efisiensi perolehan pinjaman bagi peminjam dan memungkinkan pemberi pinjaman untuk memegang saham fraksional dalam pinjaman.

Token KLXO saat ini tersedia dalam fase presale perdananya dengan harga $0,048 per token. Kelexo memiliki pendekatan inovatif terhadap DeFi dan berkomitmen untuk memberdayakan pengguna, sehingga menjadikannya sebagai salah satu aset crypto yang patut diperhatikan di tahun 2024.

Penutup

Dogecoin, Uniswap, dan Kelexo adalah tiga aset crypto yang memiliki potensi besar di tahun 2024.

Dogecoin berfokus pada peningkatan keamanan dan privasi, Uniswap menawarkan desentralisasi dan tokenomics yang inovatif, sedangkan Kelexo membuka akses dan likuiditas DeFi. Ketiga aset crypto ini layak untuk dipertimbangkan oleh investor yang ingin terlibat dalam tren crypto terbaru.

Baca Juga: AMZPKK: Amazon Mulai Luncurkan Token AMZ dan Amazonwallet!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi