Heboh! Dogecoin Melonjak di Ulang Tahun ke-10, Likuidasi Pasar Capai Jutaan Dolar!

Heboh! Dogecoin Melonjak di Ulang Tahun ke-10, Likuidasi Pasar Capai Jutaan Dolar!

Menggebrak pasar crypto, Dogecoin merayakan dekade keberadaannya dengan kenaikan harga yang signifikan, menembus angka $0,10 untuk pertama kalinya dalam setahun terakhir. Kenaikan ini terjadi di tengah fluktuasi pasar yang juga menyebabkan likuidasi besar-besaran di beberapa mata uang digital lainnya. Apa yang sebenarnya terjadi di balik fenomena ini?

Ulang Tahun Dogecoin Berbuah Kenaikan Harga

Dogecoin, mata uang crypto yang terkenal sebagai meme coin, telah mencapai nilai tukar lebih dari $0,103285, naik 16,8% dalam sehari. Kenaikan ini bertepatan dengan peringatan 10 tahun Dogecoin yang diciptakan oleh Billy Markus dan Jackson Palmer pada 6 Desember 2013. Meskipun telah mengalami peningkatan, Dogecoin masih harus berjuang untuk kembali ke puncak tertingginya yang pernah tercatat lebih dari $0,73 pada Mei 2021.

Selain Dogecoin, mata uang crypto lain seperti Shiba Inu (SHIB), PEPE, dan BONK juga mengalami kenaikan nilai. Kategori meme coin secara keseluruhan mengalami lonjakan sebesar 11% dalam sehari, dengan kapitalisasi pasar mencapai $23,7 miliar. Kenaikan ini sejalan dengan tren positif yang dialami oleh pasar crypto secara umum.

Baca Juga: Terungkap! Cybertruck Tesla Bisa Dibeli dengan Dogecoin (DOGE)?

Likuidasi Pasar Crypto Mencapai Angka Jutaan

likuidasi dogecoin
Sumber: Unsplash

Data terbaru dari Coinglass menunjukkan adanya peningkatan likuidasi di pasar crypto, dengan Dogecoin dan ORDI menjadi sorotan. Dogecoin mengalami likuidasi lebih dari $2,67 juta, sementara ORDI mencatatkan angka $2,15 juta. Total likuidasi di seluruh jaringan mencapai lebih dari $10 juta, menandakan tingkat volatilitas pasar yang tinggi.

Untuk Dogecoin, likuidasi tersebut mencakup $338.900 dari posisi long dan $1,7595 juta dari posisi short. Hal ini menunjukkan sentimen pasar dan perilaku investor terhadap Dogecoin saat ini. Sementara itu, likuidasi ORDI seluruhnya berasal dari posisi long, menandakan perubahan pasar yang signifikan bagi mata uang tersebut.

Baca Juga: Heboh! Dogecoin (DOGE) Tembus 5 Juta Alamat, Apa Rahasianya?

Implikasi Volatilitas Pasar bagi Investor

Volatilitas yang tinggi dalam pasar crypto menimbulkan kekhawatiran akan stabilitas pasar dan risiko yang melekat pada investasi crypto. Kejadian likuidasi besar-besaran ini menegaskan pentingnya strategi investasi yang hati-hati. Investor dan trader disarankan untuk tetap waspada dan terinformasi guna menghadapi dinamika pasar ini secara efektif.

Kondisi pasar yang tidak menentu ini menjadi pengingat bagi kamu yang terlibat dalam perdagangan aset digital. Risiko yang ada dalam trading crypto membutuhkan kehati-hatian dan pemahaman yang mendalam tentang mekanisme pasar.

Perayaan ulang tahun Dogecoin yang ke-10 tidak hanya membawa kegembiraan bagi para pendukungnya, tetapi juga mengingatkan akan sifat fluktuatif dari pasar crypto. Kenaikan harga yang tajam dan likuidasi yang besar menjadi bukti nyata dari dinamika pasar yang terus berubah dan penuh dengan tantangan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: