Lonjakan Volume Dogecoin Mengguncang Pasar, Apakah Ini Waktunya Melambung?

Lonjakan Volume Dogecoin Mengguncang Pasar, Apakah Ini Waktunya Melambung?

Kabar terbaru dari dunia crypto menggemparkan para penggemar Dogecoin (DOGE), dengan volume perdagangan yang melonjak tajam dan dominasi sosial mencapai puncaknya di tahun 2024.

Platform media sosial milik Elon Musk, X, telah meluncurkan akun pembayaran khusus yang menambah spekulasi tentang penerimaan DOGE sebagai metode pembayaran. Apakah ini pertanda Dogecoin akan terbang tinggi?

Volume Dogecoin Meningkat, Sinyal Positif bagi Harga

Analisis on-chain Dogecoin menunjukkan adanya potensi kenaikan harga. Sejak awal tahun hingga saat ini, volume DOGE telah melonjak dari 298,68 juta menjadi 1,17 miliar pada 21 Januari. Meskipun harga DOGE sempat turun dari $0,092 menjadi $0,086, peningkatan volume ini menandakan minat pasar yang tumbuh dan permintaan yang meningkat.

Baca Juga: Top 5 Token Internet of Things (IoT) di 2024

Dominasi sosial Dogecoin juga mengalami kenaikan signifikan, dari 1,14% menjadi 3,45% dalam periode yang sama. Kombinasi antara peningkatan volume dan dominasi sosial seringkali dianggap sebagai indikator bullish bagi aset crypto. Hal ini menambah optimisme bahwa DOGE akan segera diterima sebagai metode pembayaran di platform X, yang dapat memicu kenaikan harga.

Prediksi Harga Dogecoin: Apa yang Harus Kamu Perhatikan?

Prediksi Harga Dogecoin: Apa yang Harus Kamu Perhatikan?
Santiment

Dogecoin baru-baru ini mencatatkan kenaikan harga yang signifikan, dengan volume perdagangan 24 jam naik hampir 250%, mencapai $1,18 miliar. Lonjakan ini menandakan adanya aktivitas pasar yang kuat, dengan DOGE mencapai harga tertinggi dalam empat minggu terakhir.

DOGE sempat menyentuh $0,097, namun gagal menembus angka $0,10. Para analis crypto menyarankan untuk mengawasi level support $0,074 sebagai batas penting. Jika level ini bertahan, ada kemungkinan DOGE akan kembali naik menuju $0,100 atau lebih tinggi. Namun, jika harga DOGE berbalik arah, para bear mungkin akan mencoba menekan harga kembali ke level tersebut.

Paragraf Penutup

Dengan peluncuran akun pembayaran oleh X dan lonjakan volume perdagangan yang signifikan, Dogecoin tampaknya sedang bersiap untuk melonjak.

Antisipasi pasar crypto terhadap adopsi crypto DOGE sebagai metode pembayaran semakin menguat, dan ini bisa menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar Dogecoin. Apakah kamu sudah siap untuk gelombang selanjutnya?

Baca Juga: Arbitrum Luncurkan Program Insentif Jumbo, Siapkan $90 Juta untuk Pengembang!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi