Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB): Gain Lebih Lanjut Tertahan oleh Kebijakan Baru Binance?

Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB): Gain Lebih Lanjut Tertahan oleh Kebijakan Baru Binance?

Rally mata uang crypto baru-baru ini telah membawa banyak optimisme ke pasaran, dengan banyak mata uang crypto mencatat gain yang signifikan. Namun, Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB), 2 meme token yang telah mendapatkan popularitas besar, sekarang menghadapi tantangan baru.

Binance, salah satu bursa crypto terbesar di dunia, baru-baru ini mengumumkan bahwa akan menghapus 23 pasangan trading, termasuk beberapa yang melibatkan DOGE dan SHIB. Ini membawa pertanyaan besar tentang apakah kedua koin ini dapat mempertahankan momentum mereka di tengah-tengah rally crypto ini.

Pengaruh Penghapusan Pasangan Trading di Binance

Penghapusan pasangan trading di Binance bisa memiliki dampak signifikan pada likuiditas dan volume perdagangan untuk DOGE dan SHIB. Ini juga bisa berpengaruh pada persepsi pasar mengenai kedua koin ini, yang pada gilirannya bisa mempengaruhi harga mereka.

Baca Juga: Kalahkan BTC dan LTC, Transaksi Harian Dogecoin (DOGE) Meroket, Kok Bisa?

Mengurangi aksesibilitas untuk trading DOGE dan SHIB bisa mengurangi minat investor dan trader, yang mungkin mengarah pada penurunan volume perdagangan dan potensi tekanan harga turun.

Reaksi Pasar Crypto dan Dampak Potensial

spot binance
Sumber: The Cryptonomist

Reaksi pasar terhadap pengumuman Binance belum sepenuhnya terlihat. Namun, berita negatif seperti ini bisa dengan mudah menurunkan sentimen pasar terhadap DOGE dan SHIB. Para investor dan trader mungkin akan mencari klarifikasi lebih lanjut dari Binance atau bahkan dari tim di balik DOGE dan SHIB.

Selain itu, keputusan Binance juga membuka pintu untuk spekulasi tentang apakah bursa kripto lain mungkin mengikuti langkah serupa, yang bisa menambah ketidakpastian di pasar.

Masa Depan DOGE dan SHIB

Meskipun hambatan baru ini, masih ada kemungkinan DOGE dan SHIB bisa melanjutkan perjalanan bullish mereka jika pasar crypto secara keseluruhan tetap kuat. Namun, keputusan Binance menyoroti betapa pentingnya untuk memonitor berita dan pengumuman dari bursa kripto dan tim di balik token-token ini.

Pemahaman yang baik tentang dinamika pasar dan faktor-faktor eksternal yang mempengaruhi harga akan penting bagi siapa saja yang ingin berinvestasi atau trading DOGE dan SHIB.

Paragraf Penutup

Tantangan baru yang dihadapi oleh Dogecoin dan Shiba Inu menyoroti volatilitas dan risiko yang terkait dengan investasi crypto, terutama dalam token dengan kapitalisasi pasar yang lebih kecil dan lebih baru.

Baca Juga: Heboh! Website Tesla Elon Musk Tampilkan Laman Khusus Dogecoin (DOGE)!

Namun, di tengah-tengah rally crypto ini, masih ada ruang untuk optimisme. Dengan pemahaman yang tepat dan pendekatan hati-hati, investor dan trader bisa berada di posisi yang baik untuk menavigasi pasar ini.

Referensi: