Dogecoin Price Melonjak Tinggi, Apakah DOGE Siap Tembus $1?

author:

Dogecoin Price Melonjak Tinggi, Apakah DOGE Siap Tembus $1?

Baru-baru ini, Dogecoin (DOGE) meroket ke level yang lebih tinggi, menandai dimulainya parabolic rally. Hanya dalam satu hari terakhir (29/2/24), volume perdagangannya telah melonjak sebesar 203%, mendorong nilainya menjadi $ 0,127.

Peningkatan yang mengesankan ini mengukuhkan posisi Dogecoin sebagai pemain teratas di antara aset digital utama, melampaui persaingan dalam persentase keuntungan.

Melampaui level tertinggi sebelumnya pada November 2022, koin meme anjing ini sekarang telah mencapai $0,12, memicu spekulasi di antara para investor: mungkinkah harga DOGE segera mencapai tonggak $ 1 yang didambakan? Dengan sentimen pasar yang tinggi dan popularitas Dogecoin yang bertahan lama, semua mata tertuju pada langkah selanjutnya.

Dogecoin Price: Lonjakan Fenomenal

Sumber: CoinMarketCap

Di akhir Februari 2024, Dogecoin price tercatat diperdagangkan pada $0,1272, berfluktuasi antara harga terendah $0,09701 dan tertinggi $0,1344. Selama beberapa hari terakhir, harganya telah melonjak sebesar 29,27%, dengan kenaikan 49,65% selama seminggu terakhir.

Baca juga: 3 Altcoin Bullish di Bull Run Maret 2024!

Dilansir Coingape (29/2/24), dari tahun ke tahun, DOGE telah mengalami kenaikan yang luar biasa sebesar 57,12%. Meskipun mencapai level tertinggi sepanjang masa pada 08 Mei 2021, yang menandai penurunan 82.86% dibandingkan dengan nilainya saat ini, Dogecoin tetap bertahan di pasar.

Naik dari posisi ke-10 ke posisi ke-9 di CoinMarketCap, DOGE memiliki kapitalisasi pasar sebesar $18,31 miliar. Hanya dalam waktu 24 jam, volume perdagangannya meroket sebesar 203,85%, mencapai $ 5,7 juta. Dengan suplai yang beredar sebanyak 143,27 miliar DOGE, Dogecoin terus membuat gebrakan di dunia mata uang kripto.

Faktor di Balik Naiknya Harga Dogecoin

Laporan Coingape mencatat ada beberapa alasan mengapa harga DOGE melonjak. Pertama, Dogecoin telah menarik perhatian yang signifikan karena dua transaksi whale besar mengumpulkan lebih dari 270 juta DOGE, memicu keingintahuan global dan berkontribusi pada iklim bullish.

Aksi akumulasi whale Dogecoin, terutama dari Robinhood, mendorong lonjakan harga Dogecoin sebesar 29,27% beberapa waktu lalu

Sementara itu, data turunan juga menunjukkan tren naik, selaras dengan akumulasi whale. Akumulasi besar-besaran ini biasanya menyebabkan berkurangnya pasokan dan kenaikan harga, menandakan sentimen bullish untuk Dogecoin.

Baca juga: Dompet Baru Dogecoin Melonjak Hingga 413.800, Harga DOGE Siap Bangkit?

Apakah $1 Menjadi Kenyataan?

Berdasarkan analisis teknis pada 29 Februari 2024, Dogecoin diperdagangkan pada $0,12, dan data menunjukkan sentimen yang beragam dengan beberapa indikator yang mengarah ke momentum bullish dan yang lainnya menunjukkan potensi kondisi overbought.

DOGE menghadapi level resistensi di $0,09071, $0,10268, dan $0,12294. Menembus level-level resistance ini dan mempertahankan momentum bullish akan sangat penting bagi Dogecoin untuk mencapai $1.

Meskipun indikator MACD mendukung prospek bullish, kehati-hatian diperlukan karena potensi kondisi overbought yang ditunjukkan oleh indikator lain.

Kenaikan DOGE yang diharapkan di atas $1 menawarkan peluang yang menarik. Para ahli mengaitkan pandangan positif ini dengan beberapa faktor.

Pertama, komunitas khusus Dogecoin memiliki dampak yang signifikan terhadap sentimen pasar, yang sangat penting untuk kesuksesan mata uang kripto apa pun. Selain itu, peningkatan strategis dan penerimaan yang terus meningkat sebagai metode pembayaran akan mendorong DOGE menuju pertumbuhannya.

Analis mata uang kripto mengantisipasi bahwa pada akhir Juni 2024, harga rata-rata Dogecoin diperkirakan sekitar $0,1983, dengan proyeksi harga sekitar $0,34 pada akhir 2024, dan $1,05 pada tahun 2026.

Prediksi ini bergantung pada eskalasi fenomena takut ketinggalan (FOMO) seputar Dogecoin dan promosi koin yang terus dilakukan oleh para influencer.

Secara keseluruhan, investor harus memantau pergerakan harga dengan cermat dan mempertimbangkan faktor-faktor lain seperti sentimen pasar dan perkembangan berita sebelum membuat keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: NY Post