Dogecoin (DOGE) Siap Melonjak Tinggi? Ini Analisis Terbaru!

author:

Dogecoin (DOGE) Siap Melonjak Tinggi? Ini Analisis Terbaru!

Dogecoin (DOGE), mata uang crypto yang terkenal dengan meme anjingnya, menunjukkan tanda-tanda potensi lonjakan harga. Analis dan pedagang crypto, Ali Martinez, membagikan analisisnya tentang DOGE yang saat ini berada dalam zona ketat dan berpotensi untuk melakukan lonjakan ke atas.

DOGE dalam Zona Ketat

analisa harga dogecoin
Sumber: Twitter

Pada 8 November 2023, Ali Martinez, yang dikenal di platform media sosial X dengan nama @ali_charts, mengungkapkan bahwa DOGE saat ini berada dalam zona ketat. DOGE diperdagangkan antara dua dinding pasokan krusial di grafik.

Baca juga: Dogecoin & PEPE: Prediksi Kenaikan Harga dan Regulasi Hukum yang Menggemparkan

Dinding pertama adalah dinding dukungan, di mana 200.000 dompet memegang sebanyak 28,6 miliar DOGE. Dinding kedua adalah dinding resistensi, di mana 124.000 dompet besar memegang 26,95 miliar Dogecoin.

Lebih lanjut, dinding dukungan lebih panjang daripada dinding resistensi. Menurut analisis Martinez, ini menunjukkan bahwa ada potensi untuk lonjakan ke atas DOGE. Setelah DOGE melewati level $0,076, target harga berikutnya, yang disebut “rintangan signifikan” oleh ahli, akan menjadi $0,084. Pedagang disarankan untuk memperhatikan level ini ketika DOGE mencapainya.

Transaksi Besar DOGE di Robinhood

whale dogecoin
Sumber: Twitter

Dalam beberapa postingan X terbaru yang diterbitkan oleh Whale Alert, sebuah platform pelacak blockchain, terlihat adanya pergerakan besar-besaran Dogecoin antara dompet anonim dan platform investasi populer, Robinhood, pada 7 November 2023.

Robinhood memiliki dompet crypto sendiri yang memungkinkan pedagang untuk menyimpan Dogecoin mereka dan mentransfernya ke dompet pihak ketiga dari Robinhood jika diperlukan. Whale Alert mencatat empat transaksi besar yang membawa lebih dari setengah miliar DOGE. Tiga transaksi, yang dilakukan pada 6 dan 7 November 2023, memindahkan total 265,8 juta Dogecoin dari Robinhood.

Ini mungkin menunjukkan bahwa pemilik dompet ini membeli koin meme di sana atau hanya memutuskan untuk menarik sebagian DOGE yang telah disimpan di sana.

Baca juga: Whale Ethereum Menarik Lebih dari $15 Juta, Apakah Ini Pertanda Pasar akan Menghijau?

DOGE dan Tren Pasar Crypto

Meski banyak mata uang crypto lainnya mengalami perlambatan, DOGE tampaknya mengikuti tren yang sama. Namun, berdasarkan analisis Martinez, DOGE memiliki potensi untuk melakukan lonjakan ke atas.

Pada 8 November 2023, DOGE diperdagangkan di harga $0,0745 setelah mengalami penurunan 2,6% dalam 24 jam terakhir. Ini didahului oleh lonjakan 14,6% yang dialami DOGE antara 3 dan 7 November 2023, mencapai puncak lokal sebesar $0,0764 di bursa Binance.

Meski DOGE saat ini berada dalam zona ketat, analisis terbaru menunjukkan potensi lonjakan harga. Dengan dukungan yang lebih kuat dibandingkan resistensi, DOGE mungkin akan segera melonjak.

Namun, seperti investasi lainnya, selalu ada risiko. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk melakukan penelitian dan analisis sendiri sebelum membuat keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: