Dogecoin Menuju $100? Analis Crypto Ungkap Rahasianya!

Dogecoin Menuju $100? Analis Crypto Ungkap Rahasianya!

Dogecoin telah mengalami sejumlah prediksi bullish selama bulan lalu, terutama dengan pulihnya pasar crypto. Prediksi bullish terbaru dalam deretan panjang ini adalah dari seorang analis crypto yang dikenal sebagai southofearth di TradingView. Menurut analis tersebut, harga DOGE akan reli lebih tinggi dari ekspektasi.

Harga Dogecoin Mempertahankan Pola Sebelumnya

TradingView

Analisis yang diposting di situs web TradingView menunjukkan lintasan harga Dogecoin sejak diluncurkan pada tahun 2013. Grafik tersebut menyoroti kinerja DOGE pada tahun-tahun menjelang setiap halving Bitcoin dan bagaimana hal ini dapat menentukan titik reli-nya.

Kedua kali telah melihat harga Dogecoin melakukan reli besar-besaran setelah setiap halving, menunjukkan bahwa itu adalah pemicu bullish untuk meme coin tersebut. Dengan Bitcoin halving berikutnya yang diperkirakan akan terjadi sekitar bulan April 2024, harga DOGE tampaknya bersiap untuk penembusan lainnya.

Baca Juga: ETF Bitcoin Spot BlackRock dan Fidelity Menguasai Pasar dengan $775 Juta Arus Masuk!

Analis crypto menunjukkan bahwa DOGE saat ini menunjukkan pola yang sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya, meskipun dengan sedikit lebih banyak volatilitas. Tetapi karena sebagian besar mempertahankan pola ini, kemungkinan mengikuti pola reli yang sama tinggi.

Mereka juga menjelaskan bahwa pasar crypto bergerak lebih cepat, dan siklus 4 tahun yang biasa digunakan investor mungkin semakin pendek. Dalam hal ini, analis percaya bahwa harga DOGE bisa mencapai puncaknya pada bulan Oktober 2024, bukan pada tahun 2025 seperti yang diharapkan.

Target Harga DOGE Untuk Pasar Bullish

Target Harga DOGE Untuk Pasar Bullish
TradingView

Southofearth juga membagikan target harga mereka untuk Dogecoin ke depannya, dengan total 4 target. Yang pertama menempatkan harga di $1, yang tampaknya menjadi awal dari penembusan. Dari sana, target berikutnya ditempatkan di $2.

Kemudian lompatan lain ke $14 diharapkan sebelum berjalan hingga $27. Menurut analis crypto, $27 adalah harga tertinggi sepanjang masa berikutnya untuk DOGE berdasarkan apa yang terjadi pada koin tersebut pada tahun-tahun sebelumnya.

Namun, tidak berakhir di situ, karena analis memperkirakan harga DOGE kemungkinan bisa naik hingga $100 dan lebih tinggi. Tetapi agar ini terjadi, harus ada “hiperbitcoinisasi terjadi karena indeks dolar rusak,” analis menjelaskan.

Jika analis crypto itu benar, maka harga DOGE bisa bergerak 16.000% dari sini. Namun, kemungkinan hal ini terjadi sangat tipis mengingat kapitalisasi pasar DOGE sudah mencapai $20 miliar, dan pergerakan seperti itu akan membuatnya lebih besar dari Ethereum.

Penutup

Prediksi harga Dogecoin yang bullish ini tentu saja menarik untuk diikuti. Namun, penting untuk diingat bahwa pasar crypto sangat fluktuatif dan tidak ada jaminan bahwa harga DOGE akan benar-benar mencapai target tersebut. Oleh karena itu, investor crypto harus selalu berhati-hati dan melakukan riset sendiri sebelum memutuskan untuk berinvestasi dalam aset crypto apa pun.

Baca Juga: Bitcoin Kembali Meroket, Apa yang Membuatnya Naik & Apakah Ini Saatnya Berinvestasi?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi