Dogecoin Melambung Tinggi: Inilah Pendorong Utama Pergerakan Altcoin Saat Ini!

Dogecoin Melambung Tinggi: Inilah Pendorong Utama Pergerakan Altcoin Saat Ini!

Ekosistem mata uang digital saat ini tergelincir ke zona bearish dengan momentum altcoin yang tangguh.

Salah satu pendorong teratas dari momentum bullish adalah Dogecoin (DOGE), mata uang meme pertama dalam industri ini.

Saat penulisan, Dogecoin bergabung dalam tren naik, dengan pertumbuhan 10,18% dalam 24 jam terakhir di tengah dorongan yang bertumbuh untuk memangkas kerugian sepanjang minggu lalu.

Dogecoin: Mata Uang Digital yang Menonjol

Dogecoin: Mata Uang Digital yang Menonjol
CoinMarketCap

Dogecoin telah menjadi mata uang digital yang luar biasa dan diterima oleh individu dan perusahaan sebagai alat pertukaran nilai.

Baca Juga: Kalahkan BTC dan LTC, Transaksi Harian Dogecoin (DOGE) Meroket, Kok Bisa?

Meskipun sebagian besar pemerintah tidak mengakui crypto sebagai alat pembayaran yang sah, perusahaan seperti Tesla Inc telah menerima mata uang digital dan terus mendukung altcoin teratas.

Dogecoin saat ini diperdagangkan dengan harga $0,07494, angka yang sedikit melampaui tertinggi satu bulan sebelumnya sebesar $0,07318.

Pengaruh Elon Musk Terhadap Dogecoin

elon musk dirikan x.ai
Sumber: Reuters

Tidak diragukan lagi, pengaruh Elon Musk adalah salah satu pemicu pertumbuhan teratas untuk Dogecoin (DOGE) dan, secara luas, serangkaian mata uang meme bertema Shiba Inu yang ada saat ini.

Mempertahankan Dogecoin dalam kode sumber Tesla sama dengan langkah yang dilakukan oleh miliarder ketika ia menjadikan Dogecoin sebagai logo Twitter awal tahun ini.

Baca Juga: Analisa dan Prediksi Harga DOGE 2023, 2025, 2030: Bisa Capai $1? Ini Kata Elon Musk!

Dilaporkan sebelumnya oleh U.Today, perusahaan manufaktur kendaraan listrik milik Elon Musk, Tesla Inc, mempertahankan Dogecoin (DOGE) sebagai alat pembayaran sementara menghindari Bitcoin.

Dorongan ini ditunjukkan ketika laporan sebelumnya mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut menyebutkan Bitcoin dalam kode sumbernya, kemudian menghapusnya, tetapi mempertahankan Dogecoin.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: