Harga Dogecoin (DOGE) ‘To The Moon’: Naik 6,37% per 24 Jam! Apa Faktor Utamanya?

Harga Dogecoin (DOGE) ‘To The Moon’: Naik 6,37% per 24 Jam! Apa Faktor Utamanya?

Dogecoin, cryptocurrency yang terkenal karena meme-nya, akan segera to the moon. Astrobotic, perusahaan penelitian ruang angkasa dan robotika terkemuka Amerika, berencana mengirim satelit dengan Dogecoin fisik ke bulan pada 23 Desember 2023 mendatang. Berita ini telah menggemparkan segmen cryptocurrency berbasis meme dan menarik perhatian peserta pasar. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Peluncuran Dogecoin yang Paling Dinanti-nantikan

dogecoin di bulan
Sumber: Akun X Dogecoin

Astrobotic dibiayai oleh komunitas Dogecoin pada tahun 2015 dan telah mengirim sejumlah “Dogecoin Fisik” kepada mereka. Sebagai balasannya, misi Astrobotic ke bulan pada tahun 2021 mencakup Dogecoin yang mendarat dengan selamat di permukaan bulan.

Pada tahun 2021, perusahaan teknologi ruang angkasa ini membagikan postingan tentang bagaimana mereka menemukan beberapa Dogecoin yang dikirim pada tahun 2015 ke perusahaan tersebut saat mengintegrasikan MoonBoxes dengan pendarat bulan Peregrine. Mereka menandai pendiri SpaceX, Elon Musk, dan menyatakan, “Dogecoin benar-benar akan ke bulan.”

Baca Juga: Dogecoin & PEPE: Prediksi Kenaikan Harga dan Regulasi Hukum yang Menggemparkan

Komunitas DOGE Bersemangat Menyambut Peluncuran

Ketika berita tentang Dogecoin fisik yang akan meluncur ke bulan pada Desember 2023 menjadi viral, Doge Army langsung berbagi kegembiraan mereka di platform X. Komunitas Doge telah memuji berita ini dengan berbagai pendapat mereka.

Namun, di sisi lain, banyak yang mengungkapkan kekhawatiran karena belum ada pengumuman resmi dari Astrobotic. Meski komunitas sudah sangat antusias, belum ada konfirmasi pasti dari perusahaan teknologi ruang angkasa tersebut.

Baca Juga: Harga Dogecoin Melesat 103% Dalam 1 Minggu, Apa yang Terjadi?

Dampak pada Harga Dogecoin

harga doge 17 november 2023
Sumber: Market Pintu

Saat penulisan, harga Dogecoin berada di Rp1.270 dengan lonjakan yang luar biasa lebih dari 6% dalam 24 jam terakhir per 17 November 2023. Selain itu, volume telah meningkat 29,17% menjadi $850,42 juta seiring beredarnya berita ini di pasar.

Peningkatan ini menunjukkan bahwa berita tentang peluncuran Dogecoin ke bulan dapat berdampak positif pada harga DOGE. Namun, masih perlu dilihat bagaimana reaksi pasar setelah peluncuran tersebut.

Peluncuran Dogecoin ke bulan ini tentunya menjadi momen penting bagi komunitas kripto. Meski masih ada keraguan, antusiasme yang ditunjukkan oleh komunitas Dogecoin menunjukkan bahwa mereka siap untuk melihat DOGE meluncur ke bulan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: