Harga Dogecoin (DOGE) Melonjak Tinggi, Apakah X Akan Jadi Game Changer?

Harga Dogecoin (DOGE) Melonjak Tinggi, Apakah X Akan Jadi Game Changer?

Kabar terbaru dari dunia crypto menggemparkan para pengguna media sosial dan investor. Dogecoin (DOGE), mata uang crypto yang terkenal sebagai ‘meme coin’, mengalami lonjakan harga yang signifikan. Hal ini terjadi bersamaan dengan pengumuman akun pembayaran khusus oleh platform X, yang dipimpin oleh Elon Musk. Spekulasi pun bermunculan, apakah ini akan menjadi titik balik bagi Dogecoin dan dunia crypto?

Lonjakan Harga Dogecoin

lonjakan harga dogecoin
Sumber: Market Pintu

Dogecoin, yang sebelumnya bergerak stagnan di kisaran harga $0,08, tiba-tiba melonjak 11% dalam 24 jam terakhir. Kenaikan ini menarik perhatian pasar dan menempatkan Dogecoin sebagai salah satu pemain utama di ekosistem crypto dengan kapitalisasi pasar mencapai $12,38 miliar.

Kenaikan harga ini diduga kuat terkait dengan langkah platform X yang baru-baru ini meluncurkan akun khusus untuk inisiatif X Payments. Dengan kapitalisasi pasar yang besar, Dogecoin mendapat dukungan dari tokoh-tokoh terkenal seperti Gene Simmons, Snoop Dogg, Mark Cuban, dan tentu saja Elon Musk.

Keterlibatan tokoh-tokoh ini memberikan dampak positif terhadap persepsi publik dan nilai Dogecoin. Kini, mata uang crypto ini tidak hanya menjadi topik hangat di media sosial, tetapi juga menunjukkan potensi pertumbuhan yang signifikan.

Baca Juga: Elon Musk Bantah Investasi $500 Juta di xAI Selama Pembicaraan Valuasi!

Spekulasi Integrasi Dogecoin di X

xpayments
Sumber: Akun X Mason Versluis

X Payments, yang diumumkan sebagai bagian dari visi Elon Musk untuk menjadikan X sebagai “everything app”, telah terdaftar di 32 negara bagian di Amerika Serikat. Dengan lisensi pengirim uang di 10 negara bagian, X Payments diharapkan akan meluncur pertengahan tahun 2024. Meskipun belum ada konfirmasi resmi, banyak yang berspekulasi bahwa Dogecoin akan menjadi salah satu opsi pembayaran di platform ini.

Elon Musk, yang dikenal sebagai pendukung Dogecoin, telah mengintegrasikan crypto ini sebagai metode pembayaran di toko merchandise Tesla. Hal ini menambah kepercayaan bahwa Dogecoin juga akan mendapatkan tempat di X Payments. Jika hal ini terjadi, adopsi Dogecoin di dunia nyata bisa meningkat secara dramatis, membawa dampak besar bagi nilai dan penggunaannya.

Baca Juga: Wow, ETF Bitcoin Raup 95.000 BTC dalam Waktu Singkat!

Analisis On-Chain Dogecoin

Analisis on-chain Dogecoin menunjukkan dukungan terhadap kenaikan harganya. Volume transaksi Dogecoin telah mencapai puncaknya di tahun 2024, dan dominasi sosialnya meningkat tajam. Hal ini menunjukkan minat yang besar dari pasar terhadap Dogecoin, terutama dengan adanya spekulasi integrasinya di platform X.

Saat ini, harga Dogecoin berada di $0,0870 di Binance, menunjukkan kenaikan yang konsisten. Meskipun mengalami penurunan 7,5% dalam grafik bulanan, Dogecoin masih menunjukkan pertumbuhan yang stabil. Dengan volume perdagangan harian sekitar $1,17 miliar, Dogecoin tetap menjadi salah satu crypto terbesar di pasar.

Kesimpulan

Pengumuman akun pembayaran X telah membawa angin segar bagi Dogecoin dan komunitas crypto. Meskipun masih harus menunggu konfirmasi resmi, lonjakan harga dan volume Dogecoin menunjukkan optimisme pasar. Apakah ini akan menjadi awal dari revolusi pembayaran crypto yang dipimpin oleh Dogecoin?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi