Dogecoin Meledak Karena Elon Musk, Tapi Apa yang Terjadi Selanjutnya Akan Mengejutkanmu!

Dogecoin Meledak Karena Elon Musk, Tapi Apa yang Terjadi Selanjutnya Akan Mengejutkanmu!

Dalam saga terbaru antara miliarder Elon Musk dan dunia crypto, Dogecoin (DOGE) kembali menjadi pusat perhatian.

Dengan hanya satu tweet, Musk, yang dikenal dengan keeksentrikannya dan kehadiran Twitter yang berpengaruh, mengguncang pasar crypto dan memicu kegilaan seputar koin berinspirasi meme ini.

Lonjakan Volume Perdagangan Dogecoin

Twitter

Data perdagangan dari Binance, bursa crypto terbesar di dunia, menunjukkan lonjakan volume perdagangan DOGE sebesar 81,300% terhadap USDT dalam waktu hanya 1 menit.

Baca Juga: Harga DOGE Naik Februari 2023? Elon Musk akan Lakukan Ini Jika McD Terima DOGE!

Lonjakan besar ini berarti ada 40,379 juta Dogecoin yang diperdagangkan. Analisis lebih lanjut menunjukkan bahwa 25,69 juta koin dibeli oleh investor, sementara sisanya dijual dengan cepat.

Dampak Sesaat dari Tweet Musk

Akibat tweet Musk, DOGE mengalami kenaikan harga sebesar 2,57%. Namun, momentum bullish ini tidak bertahan lama.

Dalam waktu 1 jam, nilai crypto ini turun sebesar 80%. Ini menunjukkan betapa volatilnya pasar crypto, terutama ketika dipengaruhi oleh tweet dari tokoh terkenal seperti Musk.

Peringatan bagi Trader

Kejadian ini mengingatkan para trader tentang bahaya mengandalkan aktivitas media sosial Musk sebagai strategi perdagangan yang layak.

Pola yang sering terjadi dalam situasi seperti ini telah menjadi tanda peringatan bagi trader berpengalaman, menunjukkan kemungkinan kerugian yang lebih besar.

Selain itu, bot perdagangan yang sangat cepat memanfaatkan tren ini dengan presisi, menambah kompleksitas situasi.

Baca Juga: Dogelon Mars (ELON): Token Meme Baru yang Berpotensi Mengguncang Dunia Crypto!

Dengan kejadian ini, penting bagi para investor dan trader untuk selalu waspada dan tidak terlalu bergantung pada tweet atau komentar dari tokoh terkenal dalam membuat keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: