Dogecoin Siap Meledak 150%? Analis Top Sebut DOGE Akan Tiru Lonjakan Harga XRP!

Dogecoin Siap Meledak 150%? Analis Top Sebut DOGE Akan Tiru Lonjakan Harga XRP!

Analis crypto, Michaël van de Poppe, berpikir bahwa Dogecoin (DOGE), mata uang crypto populer berbasis meme token, sedang bersiap untuk mengikuti lonjakan harga XRP yang terjadi pekan lalu.

Beberapa hari yang lalu, solusi pembayaran lintas batas XRP mengalami peningkatan drastis, melonjak lebih dari 73% dalam kurang dari 24 jam setelah Hakim Analisa Torres memutuskan bahwa penjualan pasar terbuka otomatis Ripple dari XRP bukanlah sekuritas.

Struktur Pasar Dogecoin Mirip XRP Sebelum Lonjakan

Struktur Pasar Dogecoin Mirip XRP Sebelum Lonjakan
Michaël van de Poppe/YouTube

Dalam sesi strategi baru, Van de Poppe memberitahu 162.000 pelanggan YouTube-nya bahwa struktur pasar Dogecoin saat ini tampak mirip dengan aksi harga XRP sebelum lonjakan minggu lalu.

Baca Juga: Analisa dan Prediksi Harga DOGE 2023, 2025, 2030: Bisa Capai $1? Ini Kata Elon Musk!

Van de Poppe menumpuk grafik 12 jam XRP dengan grafik garis Dogecoin untuk menunjukkan bahwa DOGE tampaknya sedang mencerminkan struktur pasar crypto terbesar keempat tersebut.

Dogecoin Bisa Meningkat 157% dari Harga Saat Ini

Dogecoin Bisa Meningkat 157% dari Harga Saat Ini
Michaël van de Poppe/YouTube

Menurut trader crypto ini, jika Dogecoin mengikuti jejak XRP, mata uang crypto berbasis meme utama ini bisa naik sebanyak 157% dari harga saat ini.

“Kita berada di tepi memiliki pelari hingga mungkin $0,15 hingga $0,18 pada DOGE,” kata Van de Poppe.

Saat penulisan, DOGE diperdagangkan seharga $0,07, peningkatan fraksional dalam 24 jam terakhir.

Van de Poppe juga memantau erat kapitalisasi pasar semua aset kripto (TOTAL). Menurut pedagang ini, grafik TOTAL tampaknya berada di ambang lonjakan besar karena menampilkan salib emas dalam jangka waktu mingguan.

Golden cross terjadi ketika moving average jangka panjang, seperti moving average 200 minggu (MA) melintasi di bawah MA jangka pendek seperti moving average 50 minggu. Salib emas biasanya dilihat sebagai sinyal bullish jangka panjang.

Baca Juga: Kalahkan BTC dan LTC, Transaksi Harian Dogecoin (DOGE) Meroket, Kok Bisa?

Menurut Van de Poppe:

“Kita bisa melihat bahwa kita berada di tepi memiliki breakout ke atas. Selain itu, kita memiliki kasus berpegang di atas MA 200 minggu. Kita telah melihat cross. Kita akan melihat kelanjutan dari cross dan kita akan melihat kelanjutan dari runner.

“Saya pikir high price baru akan kira-kira 40% hingga 70% (atau) 80% dari sini… Kita bahkan bisa berlari menuju $2 triliun sebelum kita akan memiliki koreksi cepat… Saya pikir momentum akan ada selama setidaknya 2 hingga 3 bulan.”

Saat penulisan, kapitalisasi pasar total semua crypto adalah sebesar $1,172 triliun.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: