Dogecoin Lampaui Cardano, Jadi Crypto Terbesar ke-8 di Dunia!

Dogecoin Lampaui Cardano, Jadi Crypto Terbesar ke-8 di Dunia!

Dogecoin (DOGE), memecoin orisinal, telah melampaui Cardano (ADA) untuk posisi mata uang kripto terbesar ke-8 di dunia. DOGE melonjak 3,1% dalam grafik harian, 32,2% dalam grafik mingguan, dan lebih dari 108% selama bulan sebelumnya.

Selain itu, kapitalisasi pasar meme coin populer ini telah meningkat sebesar 3,30% dalam 24 jam, saat ini berada di $25,78 miliar. Cardano (ADA), di sisi lain, memiliki kapitalisasi pasar sebesar $23,61 miliar.

Kenaikan Dogecoin: Didorong oleh Coinbase dan Aktivitas Whale

Kenaikan terbaru DOGE dapat disebabkan oleh pengumuman Coinbase tentang perdagangan berjangka untuk memecoin populer tersebut. Selain itu, Open Interest (OI) DOGE baru-baru ini melampaui angka $1 miliar, saat ini berada di $1,57 miliar. Peningkatan OI mencerminkan minat positif investor crypto terhadap meme coin tersebut.

Baca Juga: Harga ONDO Siap Melonjak ke $1? Gelombang Baru Investor Mengguncang Pasar!

DOGE juga telah melihat peningkatan aktivitas paus selama beberapa hari terakhir. Minggu lalu, transaksi antara $100.000 dan $1 juta meningkat sekitar 92% pada satu titik.

Prediksi Harga Dogecoin: Koreksi Kecil atau Terus Melonjak?

Kenaikan Dogecoin: Didorong oleh Coinbase dan Aktivitas Whale
CoinCodex

Menurut CoinCodex, DOGE mungkin mengalami sedikit koreksi pada bulan April, turun ke $0,150837 pada tanggal 15 April 2024. Mencapai $0,150837 dari level saat ini akan berarti penurunan sekitar 15,78%.

Changelly juga memperkirakan prospek bearish untuk Dogecoin (DOGE) untuk beberapa minggu ke depan. Platform tersebut memperkirakan memecoin akan turun ke $0,158410 pada tanggal 15 April 2024.

Namun, ada juga kemungkinan DOGE dapat terus berada di jalur bullish. Jika Bitcoin (BTC) mengklaim kembali titik tertinggi sepanjang masa, didorong oleh peristiwa halving-nya, kita mungkin menyaksikan reli pasar secara menyeluruh. Dalam skenario seperti itu, DOGE dapat terus melonjak.

Selain itu, Elon Musk baru-baru ini mengumumkan bahwa Tesla mungkin akan segera mulai menerima Dogecoin (DOGE) untuk kendaraannya. Jika Tesla mengaktifkan pembayaran DOGE untuk mobilnya, kita mungkin menyaksikan lonjakan harga aset tersebut.

Kesimpulan: Masa Depan Dogecoin

Masa depan Dogecoin tidak pasti. Beberapa analis memperkirakan akan mengalami koreksi kecil, sementara yang lain percaya akan terus melonjak. Namun, satu hal yang pasti: DOGE adalah mata uang crypto yang sangat fluktuatif, dan investor crypto harus berhati-hati saat memperdagangkannya.

Baca Juga: Harga Emas Melonjak: Bank Sentral Berperan Penting dalam Pertahanan Dolar AS

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi