Dompet Baru Dogecoin Melonjak Hingga 413.800, Harga DOGE Siap Bangkit?

author:

Dompet Baru Dogecoin Melonjak Hingga 413.800, Harga DOGE Siap Bangkit?

Dogecoin, mata uang kripto bertema anjing yang populer, telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa dalam jumlah dompet yang menyimpannya.

Dalam dua minggu terakhir saja, Dogecoin telah menambahkan sekitar 413.800 dompet baru, menandai laju pertumbuhan tercepat dalam sejarahnya yang telah berlangsung selama satu dekade.

Pertumbuhan ini menunjukkan minat yang meningkat terhadap Dogecoin, meskipun harga aset kripto tersebut masih berada dalam tren penurunan.

Pertumbuhan Dompet Dogecoin

Menurut data yang dibagikan oleh Santiment (6/2/24), jumlah dompet yang menyimpan Dogecoin telah meningkat pesat dalam beberapa minggu terakhir.

Baca juga: Elon Musk Kembali Bikin Heboh Dunia Crypto, Dogecoin Bakal Bisa Buat Bayar Kuliah?

Pada 22 Januari 2024, terdapat sekitar 414.000 alamat yang menyimpan lebih dari 0 DOGE. Jumlah ini meningkat sebesar 7,2% dalam dua minggu berikutnya, menjadikannya sebagai laju pertumbuhan tercepat sepanjang masa untuk mata uang digital yang populer ini.

Pertumbuhan dompet Dogecoin didorong oleh beberapa faktor, termasuk meningkatnya minat terhadap mata uang kripto ini, peluncuran proyek-proyek baru yang berbasis Dogecoin, dan dukungan dari tokoh-tokoh terkenal seperti Elon Musk.

Pertumbuhan dompet tersebut menunjukkan bahwa Dogecoin masih memiliki basis komunitas yang kuat dan bersemangat, meskipun harganya sedang mengalami penurunan.

Harga Dogecoin Masih Tertekan

Meskipun jumlah dompet Dogecoin terus meningkat, harga aset kripto ini masih belum menunjukkan tanda-tanda pemulihan yang signifikan.

Pada saat penulisan (6/2/24), Dogecoin diperdagangkan pada harga $0,078, turun 0,3% dalam 24 jam terakhir dan 3,48% dalam tujuh hari terakhir. Harga Dogecoin juga telah turun 2,77% dalam sebulan terakhir.

Penurunan harga Dogecoin disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk sentimen negatif yang menyelimuti pasar kripto secara keseluruhan, kekhawatiran tentang regulasi mata uang kripto, dan persaingan dari mata uang kripto lainnya.

Meskipun demikian, pertumbuhan dompet Dogecoin yang kuat menunjukkan bahwa aset kripto ini masih memiliki potensi untuk pulih di masa depan.

Baca juga: Heboh! Game Doom Kini Bisa Dimainkan di Dogecoin, Revolusi Gaming Crypto Dimulai?

Masa Depan Dogecoin

Masa depan Dogecoin masih belum jelas. Harga aset kripto ini sangat fluktuatif dan dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk sentimen pasar, berita, dan dukungan dari komunitas.

Meskipun Dogecoin telah mengalami penurunan harga yang signifikan dalam beberapa bulan terakhir, pertumbuhan dompetnya yang kuat menunjukkan bahwa aset kripto ini masih memiliki basis komunitas yang kuat dan bersemangat.

Jika sentimen pasar membaik dan Dogecoin berhasil mengatasi tantangan yang dihadapinya, harga aset kripto ini berpotensi untuk pulih di masa depan.

Namun, investor harus tetap berhati-hati dan menyadari risiko yang terlibat dalam investasi mata uang kripto sebelum memutuskan untuk membeli atau menjual Dogecoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: