Dogecoin (DOGE) Bangkit Kembali: Whale Crypto Menggerakkan Volume $1 Miliar

author:

Dogecoin (DOGE) Bangkit Kembali: Whale Crypto Menggerakkan Volume $1 Miliar

Dalam perkembangan yang mengejutkan pasar crypto, Dogecoin (DOGE) mengalami rebound setelah periode penurunan yang panjang, dengan lonjakan volume perdagangan yang mencapai $1 miliar.

Peningkatan ini terutama disebabkan oleh aktivitas para pemegang besar, yang dikenal sebagai “whale,” yang menunjukkan kepercayaan mereka pada prospek aset digital ini.

Aktivitas Whale Mendorong Lonjakan DOGE

Jumlah transaksi besar di Dogecoin, yang didefinisikan sebagai transaksi yang melebihi $100.000, telah mengalami peningkatan yang signifikan. Menurut U Today (19/2/24), dalam 24 jam terakhir, telah terjadi 1.112 transaksi semacam itu, menandakan gelombang aktivitas di antara pemain utama dalam ekosistem DOGE.

Baca juga: Dompet Baru Dogecoin Melonjak Hingga 413.800, Harga DOGE Siap Bangkit?

Tren ini semakin intensif selama tujuh hari terakhir, dengan transaksi besar mencapai 1.380 pada puncak tujuh hari, dan 959 pada titik terendah tujuh hari. Volume yang terkait dengan transaksi besar ini sama mengejutkannya.

Dalam sehari, volume transaksi besar mencapai 12,63 miliar DOGE, setara dengan sekitar $1,09 miliar.

Performa Pasar dan Pengaruh Dogecoin

Saat ini (19/2/24), DOGE diperdagangkan pada $0,08627, menandai peningkatan 3,05% dalam 24 jam terakhir, dengan kapitalisasi pasar $12 miliar. Lonjakan Dogecoin ini erat kaitannya dengan kenaikan Bitcoin, cryptocurrency terbesar di dunia.

Kenaikan Bitcoin, yang naik 7% dalam seminggu terakhir, dikaitkan dengan adopsi yang meningkat oleh pembuat ETF Bitcoin Spot, seperti iShares oleh BlackRock (IBIT) dan ETF Bitcoin Fidelity (FBTC), yang secara kolektif memegang jumlah BTC yang signifikan.

Baca juga: Shibarium Mencetak Rekor: Transaksi Harian Tembus 3 Juta!

Rencana Ambisius Dogecoin Foundation

Menghadapi tahun 2024, Dogecoin Foundation telah mengusulkan strategi ambisius untuk lebih meningkatkan penggunaan dan pengembangan Dogecoin.

Salah satu tujuan utama adalah memperluas konektivitas keranjang belanja GigaWallet ke platform seperti Shopify, memudahkan pedagang online untuk menerima Dogecoin sebagai pembayaran.

Secara keseluruha, rebound Dogecoin, yang dipicu oleh aktivitas paus crypto, menandakan kepercayaan yang meningkat pada aset digital ini. Dengan rencana ambisius Dogecoin Foundation untuk tahun depan, komunitas DOGE memiliki banyak hal untuk dinantikan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Benzinga