DOGE vs Twitter Coin, Mana yang Dipilih Elon Musk?

DOGE vs Twitter Coin, Mana yang Dipilih Elon Musk?

Twitter berencana untuk meluncurkan cryptocurrency mereka sendiri berdasarkan rumor yang beredar secara online. Hal ini kemudian mendorong spekulasi dari banyak orang mengenai gagasan munculnya Twitter Coin sebagai bagian dari fitur pembayaran di platform Twitter seperti yang dibahas Elon Musk dalam presentasi perusahaan Twitter pada akhir November 2022.

Pada 27 November 2022 yang lalu, Musk membagikan slide presentasi perusahaan Twitter yang menampilkan gambar “Twitter 2.0 – The Everything App.” Dia juga menguraikan kinerja Twitter baru-baru ini sejak mengambil alih perusahaan.

Seperti apa dampak presentasi Elon Musk tersebut terhadap harga Doge? Simak berita selengkapnya mengenai Harga Dogecoin Melambung 19,4% Satu Jam Paska Elon Musk Bagikan Rencana Twitter 2.0 di sini.

Jika Twitter Coin sedang dalam pengembangan, lalu bagaimanakah dengan nasib Dogecoin? Koin manakah yang akan dipilih Elon Musk, Twitter Coin atau Dogecoin? Simak berita selengkapnya seperti dilansir dari laman CryptoVantage berikut ini.

Twitter Mendukung Teknologi Crypto

Twitter Mendukung Teknologi Crypto
CoinMarketCap

Aplikasi Twitter dikenal memiliki asosiasi yang kuat dengan dengan cryptocurrency terutama saat pemilik baru Twitter Elon Musk yang merupakan pendukung berat Dogecoin resmi menjabat pada akhir bulan Oktober 2022 yang lalu.

Sebagian besar pengamat berasumsi bahwa dukungan Musk untuk crypto hanya sebatas integrasi aplikasi Twitter dengan pembayaran cryptocurrency seperti Dogecoin. Namun saat ini malah beredar rumor bahwa Twitter sedang mengembangkan Twitter Coin.

Upaya akuisisi Twitter oleh Elon Musk memicu rasa penasaran masyarakat dunia mengenai seperti apa jadinya aplikasi Twitter di bawah kepemimpinan Elon Musk. Sebelumnya, Elon Musk sempat menunjukkan beberapa sinyal intergrasi Twitter dengan Dogecoin. Simak berita selengkapnya mengenai Rencana Elon Musk Beli Twitter dan Gunakan DOGE di Twitter di sini.

Perilisan Twitter Coin: Seberapa Kuat Buktinya?

Perilisan Twitter Coin- Seberapa Kuat Buktinya?

Sumber: Twitter @nima_owji

Nima Owji, seorang crypto enthusiast, pada tanggal 3 Desember 2022 lewat akun Twitter-nya membagikan sebuah tangkapan layar yang disinyalir merupakan salah satu fitur monetisasi di Twitter. Dalam gambar tersebut, terlihat sebuah fitur dengan tulisan “coins”. Owji kemudian menulis bahwa Twitter saat ini sedang mengembangkan Coins yang ia duga sebagai Twitter Coin.

Jane Manchun Wong

Sumber: Twitter @wongmjane

Seorang tech blogger bernama Jane Manchun Wong juga mengklaim telah mengekstraksi kode dari aplikasi Twitter yang berisi gambar. Menariknya, cuitan Wong dan akun Twitter-nya sempat menghilang untuk sementara waktu setelah ia membagikan gambar Twitter Coin tersebut.

Hilangnya akun Twitter Wong kemudian memicu spekulasi yang keliru bahwa kejadian ini ada hubungannya dengan postingan Wong mengenai Twitter Coin.

Apa yang Akan Terjadi pada Dogecoin dan Crypto?

Apa yang Akan Terjadi pada Dogecoin dan Crypto?
9to5Mac

Asumsi mengenai perilisan Twitter Coin memiliki beberapa kemungkinan efek pada pasar dan industri cryptocurrency terutama pada harga Dogecoin.

Di sisi lain, perilisan Twitter Coin juga dinilai dapat mendorong pengguna Twitter yang berjumlah 200 juta pengguna di seluruh dunia untuk mengadopsi teknologi crypto. Salah satu pendiri Cardano, Charles Hoskinson mengatakan pada acara Web Summit 2022 conference di bulan November 2022 bahwa:

“Saat Elon membeli Twitter, maka ia akan membantu mengenalkan crypto ke 200 juta orang di Twitter. Dia memiliki beberapa rencana dalam bentuk integrasi crypto”.

Selain Dogecoin dan Twitter Coin, tak menutup kemungkinan pula Elon Musk dan Twitter memilih aset cryptocurrency populer seperti Bitcoin dan Ethereum untuk diintegrasi dengan aplikasi Twitter.

Referensi: