Doge Killer (LEASH): Peluang Investasi Meme Coin Menguntungkan? Cari Tahu di Sini!

Doge Killer (LEASH): Peluang Investasi Meme Coin Menguntungkan? Cari Tahu di Sini!

Doge Killer (LEASH) adalah token dalam ekosistem Shiba Inu — cryptocurrency meme yang sangat populer, hanya berada di belakang Dogecoin dalam hal popularitas.

Bersama dengan token SHIB dan BONE, LEASH memberdayakan ekonomi yang berkembang dengan pertukaran yang terdesentralisasi, NFT, dan bahkan Metaverse.

Mari kita lihat peran apa yang dimainkan Doge Killer dalam ekosistem Shiba Inu dan mengevaluasi kasus penggunaan tokennya.

Background Doge Killer (LEASH)

Doge Killer adalah bagian dari kohort besar cryptocurrency meme bertema anjing yang menjadi sangat populer pada tahun 2021.

Nama token ini merujuk pada Dogecoin — salah satu koin meme pertama yang dibangun hanya untuk bersenang-senang tetapi mencapai ketinggian yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam hal kapitalisasi pasar dan liputan media.

DOGE memiliki komunitas aktif yang membahas crypto, membuat meme, menyumbang untuk amal, dan mendorong harga token.

Dogecoin dipromosikan oleh Elon Musk, sehingga koin ini menjadi sangat dikenal di luar dunia crypto.

Baca Juga: Harga DOGE Hari Ini 28/03: DOGE Makin Populer, Volume Perdagangan DOGE Meningkat 90,76%!

Elon tidak hanya men-tweet tentang Dogecoin — kadang-kadang ia menulis tentang anjing ras Shiba Inu dan anak anjing bernama Floki yang ia dapat sebagai hewan peliharaan.

Mengingat cinta kuat yang dimiliki komunitas crypto terhadap meme dan kenyataan bahwa cukup mudah untuk meluncurkan kontrak pintar, aktivitas Elon memicu munculnya seluruh “keluarga anjing” token di blockchain Ethereum.

Koin meme yang paling sukses selanjutnya adalah Shiba Inu — koin meme yang bahkan melampaui Dogecoin dalam hal kapitalisasi pasar pada November 2021.

SHIB diluncurkan pada tahun 2020 dan sejak itu telah memperoleh komunitas yang kuat dan sejumlah kasus penggunaan. Ekosistem Shiba Inu mencakup 3 token — SHIB, BONE, dan LEASH.

Doge Killer dalam Universe Shiba Inu

masa depan shiba inu
Sumber: Finbold

Pencipta LEASH adalah Ryoshi yang anonim — pengembang yang sama yang mendirikan SHIB. Doge Killer awalnya diperkenalkan sebagai token rebase — cryptocurrency dengan suplai yang fleksibel yang dapat mengendalikan harganya berdasarkan permintaan.

Namun, rencana ini ditinggalkan ketika tim memutuskan untuk “melepaskan potensi” Doge Killer. Suplai token ini dikurangi menjadi hanya 107,646 koin, yang sangat sedikit — sebagai perbandingan, suplai SHIB diukur dalam kuadriliun.

Baca Juga: Analisa dan Prediksi Harga DOGE 2023, 2025, 2030: Bisa Capai $1? Ini Kata Elon Musk!

Hsl ini membentuk harga tinggi LEASH — sekitar $1.500 pada pertengahan Februari 2022. Keuntungan dari model langka ini adalah ketika minat pada token meningkat, LEASH tumbuh secara signifikan dalam harga.

Kasus Penggunaan LEASH

Pertama, kamu bisa dapat membeli LEASH di bursa desentralisasi ShibaSwap dan melakukan prosedur stake untuk mendapatkan hadiah.

Doge Killer seharusnya memainkan peran tertentu dalam Doggy DAO — organ pemerintahan berbasis blockchain yang akan membuat Shiba Inu lebih dekat dengan komunitas dan memungkinkannya untuk mengelola ekosistem.

Salah satu event yang mendorong harga LEASH adalah penjualan Shiboshi NFT pada Oktober 2021. Pengguna dapat membeli beberapa dari 10.000 barang koleksi dengan Doge Killer.

Satu kasus penggunaan LEASH lagi berlaku untuk membeli tanah di Shiberse, Metaverse SHIB. Dibandingkan dengan banyak koin meme terkait anjing, Shiba Inu memiliki komunitas yang sangat besar, dan proyek ini terus berkembang dan menambahkan fitur baru ke dalam ekosistem.

Dengan kata lain, kita dapat berharap bahwa kasus penggunaan Doge Killer baru akan diumumkan pada tahun 2022.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: