Kini Kamu Bisa Stake DOGE? Developer Inti Doge Katakan Ini Jika DOGE Beralih ke PoS!

Kini Kamu Bisa Stake DOGE? Developer Inti Doge Katakan Ini Jika DOGE Beralih ke PoS!

Dalam perkembangan yang mengejutkan, Mishaboar, kontributor dan pengembang terkemuka di balik Dogecoin, memberi isyarat bahwa dia mungkin akan meninggalkan proyek jika mata uang kripto ini beralih ke mekanisme konsensus proof of stake (PoS).

Keraguan Terhadap PoS

Mishaboar memiliki pandangan skeptis terhadap potensi peralihan ke PoS. Berdasarkan pengalamannya yang mendalam dengan Dogecoin selama 2 tahun terakhir, kamu menyuarakan kekhawatiran tentang praktikalitas dan risiko yang terkait dengan rantai PoS.

Baca Juga: Analisa dan Prediksi Harga DOGE 2023, 2025, 2030: Bisa Capai $1? Ini Kata Elon Musk!

Dia menyoroti masalah sentralisasi, kegagalan besar-besaran, dan tantangan regulasi yang telah merusak proyek PoS lainnya.

Dogecoin dan PoS

Pembicaraan tentang perubahan konsensus dimulai dengan santai pada tahun 2021 dengan proposal dari Vitalik Buterin.

Namun, hampir dua tahun telah berlalu tanpa langkah konkret menuju arah tersebut. Sentimen di antara pengembang inti DOGE tampak hati-hati, menunjukkan bahwa perubahan mungkin tidak segera terjadi.

Dampak Potensial Pengunduran Diri Mishaboar

Twitter

Keputusan Mishaboar untuk mungkin mundur dapat memiliki dampak besar dalam komunitas Dogecoin, mengingat perannya yang berpengaruh.

Kekhawatiran developer tentang PoS mengajukan pertanyaan penting tentang arah masa depan Dogecoin dan lanskap crypto secara umum.

Dengan adanya perdebatan yang berlanjut mengenai mekanisme konsensus, komunitas Dogecoin tetap terbagi tentang langkah apa yang harus diambil selanjutnya.

Baca Juga: Harga DOGE Hari Ini 28/03: DOGE Makin Populer, Volume Perdagangan DOGE Meningkat 90,76%!

Apakah proyek ini akan mengadopsi PoS atau tetap pada akarnya yang berbasis proof of work (PoW) ketidakpastian mengenai keputusan krusial ini menambah lapisan kompleksitas baru ke dunia mata uang digital yang sudah dinamis.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: