Perhatian Holder Terra Luna 2.0! Do Kwon Siap Jalani Sidang Tanggal 11 Mei

Perhatian Holder Terra Luna 2.0! Do Kwon Siap Jalani Sidang Tanggal 11 Mei

Dikutip dari Forkast, CEO Terraform Labs Do Kwon, dijadwalkan akan menghadapi sidang pengadilan pada 11 Mei. Pria asal Korea Selatan ini dijatuhi dakwaan oleh otoritas Amerika Serikat karena dinilai tidak dapat membuktikan sejumlah besar transaksi crypto yang diduga terkait dengan pencucian uang.

Simak berita lengkapnya berikut ini!

SEC Pantau Transaksi Mencurigakan US$120 Juta

sec pantau transaksi mencurigakan us$120 juta

Pendiri sekaligus CEO Terraform Labs, sebuah perusahaan di balik jaringan blockchain Terra didakwa oleh Komisi Bursa dan Sekuritas Amerika Serikat (SEC) dan Departemen Kehakiman Amerika Serikat (DOJ) karena melanggar Undang-Undang Bank Secrecy. Do Kwon diduga tidak melaporkan transaksi yang mencurigakan dan tidak memiliki program anti pencucian uang (AML) yang memadai.

Sebagai informasi, Terraform Labs adalah perusahaan yang berbasis di Korea Selatan dan beroperasi di pasar Amerika Serikat. Menurut pengadilan, Terraform Labs telah dicurigai melanggar hukum karena tidak mematuhi persyaratan AML serta tidak dapat mengungkapkan transaksi mencurigakan sebesar lebih dari US$120 juta.

Menanti Putusan Pengadilan: Bagaimana Reputasi Dunia Crypto?

do kwon menanti putusan panggilan

Kwon menanti putusan pengadilan dengan menghadapi hukuman kurungan penjara serta denda yang besar. Lebih besar lagi bahkan, Terraform Labs dapat menghadapi konsekuensi serius dalam bentuk sanksi dan kerugian tercorengnya reputasi perusahaan di industri blockchain.

Sidang pengadilan ini akan menjadi sandungan besar bagi Kwon dan Terraform Labs, karena hasilnya sangat menentukan masa depan perusahaan dan reputasi industri crypto.

Baca juga: Mengenal Do Kwon, Sosok Penting di Balik Terra Luna

Nasib Token Terra LUNA 2.0

nasib token terra luna 2.0

Dilansir dari laman market Pintu, harga token Terra 2.0 per 9 Mei 2023 pukul 11:00 WIB adalah Rp13.945 atau dalam satu hari turun sebesar 8,07%.

Di tengah nasib yang mendera Do Kwon, mengutip dari coinpedia.org yang memberikan analisis bahwa harga Terra LUNA 2.0 justru tetap berpotensi melonjak, bahkan bisa mencapai $3,63 pada akhir tahun 2023.

Apakah analisis tersebut akan menjadi kenyataan? Atau justru Terra 2.0 kembali menghadapi tekanan di tengah keberhasilan tim LUNC dalam menyelesaikan peningkatan testnet ke versi 2.0.0, yang merupakan langkah besar dalam pengembangan Terra Classic? Semuanya masih perlu menunggu keputusan yang dijatuhkan pengadilan pada tanggal 11 Mei mendatang.

Mau tau lebih lanjut soal keberhasilan tim LUNC? Telusuri selengkapnya di Inovasi Baru Terra Classic: Tim LUNC L1 Berhasil Meningkatkan Testnet ke Versi 2.0.0.

Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Danny Park. Terraform Labs Kwon to get Montenegro court hearing May 11 on passport forgery charges. Diakses tanggal: 5 Mei 2023

Elena R. TERRA 2.0 Price Prediction 2023, 2024, 2025: Will LUNA Recover The $10 Mark?. Diakses tanggal: 5 Mei 2023