DN404: Penantang Baru ERC-404 dalam Dunia NFT Fraksional!

author:

DN404: Penantang Baru ERC-404 dalam Dunia NFT Fraksional!

Dunia mata uang kripto kembali diramaikan dengan kehadiran token baru bernama DN404 (Divisible NFT). Token ini muncul sebagai pesaing utama ERC-404, yang baru saja muncul minggu lalu dan memperkenalkan konsep kepemilikan NFT fraksional.

DN404 dikembangkan oleh programmer anonim bernama ‘cygaar’ dan beberapa rekannya. Mereka mengklaim bahwa DN404 memiliki keunggulan dibandingkan ERC-404 dalam hal keamanan, skalabilitas, dan fleksibilitas.

DN404: Menggabungkan Keunggulan ERC-20 dan ERC-721

Sumber: X

DN404 menggabungkan standar ERC-20 dan ERC-721 menjadi sistem dua bagian. Kontrak ERC-20 digunakan untuk membagi saham token yang dapat dibagi, sedangkan kontrak ERC-721 digunakan untuk NFT unik.

Baca juga: Biaya Gas Ethereum Mencapai Level Tertinggi 8 Bulan di Tengah Hype Token ERC-404!

Operasi utamanya menggunakan kerangka ERC-20 untuk membagi saham NFT, seperti yang dijelaskan oleh cygaar di X. Teknologi canggih menyinkronkan transaksi token ERC-20 dengan status NFT dalam kontrak ERC-721, mengotomatiskan pembuatan atau penghapusan NFT berdasarkan saldo token melalui pencetakan dan pembakaran langsung.

Menurut cygaar, tujuan akhir dari inisiatif ini adalah untuk “menciptakan standar token yang dapat bertindak sebagai NFT dengan fraksionalisasi asli yang terpasang.”

Selain itu, ia menyatakan bahwa ini adalah “pembukaan kunci unik ERC-404 yang memungkinkan pengguna untuk memperdagangkan sebagian NFT tanpa perantara.”

Kekhawatiran Keamanan Menyelimuti ERC-404

Stabilitas ERC-404 saat ini sedang dalam peninjauan. Salah satu pencipta DN404 yang dikenal dengan nama ‘quit’ menemukan potensi masalah keamanan yang dapat memungkinkan pemegang token ERC-404 untuk mengakses NFT secara tidak benar melalui protokol pinjaman yang tidak disiapkan secara memadai.

Menanggapi hal ini, kontributor ERC-404 – ‘ctrl’ – mengonfirmasi bahwa versi standar yang disempurnakan sedang dalam pengembangan dan akan menjalani audit untuk memverifikasi integrasi yang diperkuat dan langkah-langkah perlindungan yang ditingkatkan.

Baca juga: ERC-404: Standar Token Ethereum Baru yang Menggabungkan NFT dan Kripto!

Terlepas dari struktur baru DN404, cygaar menyampaikan peringatan tambahan kepada calon pengguna, dengan mengumumkan di X bahwa “token ERC-404 tidak benar-benar mematuhi standar ERC-20 atau ERC-721. Ini mendekati ERC-721, tetapi fungsi saldo tidak sama karena pecahan.” Selain itu, cygaar mengklaim bahwa “angka 404 sangat arbitrer. Itu tidak mengikuti proses penomoran EIP standar.”

Masa Depan Perdagangan NFT Fraksional

Munculnya DN404 bersamaan dengan perdebatan keamanan mengenai ERC-404 dapat sangat memengaruhi dinamika perdagangan NFT dan evolusi standar blockchain Ethereum. Baik ERC-404 maupun DN404 mencerminkan tujuan sektor kripto untuk memfasilitasi perdagangan langsung kepemilikan NFT fraksional.

Dengan demikian, komunitas Web3 sangat menantikan untuk melihat kerangka kerja mana yang akan mendapatkan penerimaan luas dan bagaimana ia akan terintegrasi dengan platform NFT dan DeFi.

Secara keseluruhan, DN404 hadir sebagai pesaing baru ERC-404 dalam dunia NFT fraksional. Token ini menawarkan keamanan, skalabilitas, dan fleksibilitas yang lebih baik dibandingkan ERC-404.

Namun, masih terdapat kekhawatiran mengenai potensi masalah keamanan pada ERC-404. Masa depan perdagangan NFT fraksional akan sangat bergantung pada bagaimana kedua token ini bersaing dan diterima oleh komunitas kripto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Generated by AI