Inovasi Terbaru dari Disney: Pengalaman Berjalan di Dunia Virtual dengan Kemampuan Mirip Telekinesis!

Inovasi Terbaru dari Disney: Pengalaman Berjalan di Dunia Virtual dengan Kemampuan Mirip Telekinesis!

Pernahkah Anda membayangkan berjalan di alam virtual tanpa khawatir akan bertabrakan dengan dinding atau objek nyata? Disney Research telah memperkenalkan ‘HoloTile Floor’, lantai interaktif yang memungkinkan Anda dan rekan-rekan Anda untuk bergerak secara leluasa di dalam dunia virtual. Terobosan ini tidak hanya merevolusi cara kita menikmati permainan, tetapi juga membuka kemungkinan baru di berbagai bidang industri. Simak berita lengkapnya berikut ini!

HoloTile: Inovasi Mobilitas dalam Dunia Virtual

Diciptakan oleh Walt Disney Imagineering, HoloTile Floor adalah lantai treadmill omnidirectional pertama di dunia yang dirancang untuk digunakan oleh banyak pemain sekaligus. Teknologi ini memungkinkan beberapa orang untuk berdiri dan bergerak di atas lantai HoloTile tanpa terbatas oleh ruang fisik.

Lantai ini terdiri dari ratusan ubin kecil berbentuk bulat yang berkolaborasi untuk menciptakan sensasi berjalan yang lancar di dalam dunia virtual. Lebih dari sekadar peningkatan dalam dunia gaming, teknologi ini juga berpotensi besar untuk aplikasi kolaboratif seperti studio tari atau pameran interaktif.

HoloTile Floor memungkinkan objek virtual bergerak seakan-akan dikendalikan oleh telekinesis, menambahkan dimensi baru dalam interaksi antara manusia dan dunia digital.

Baca Juga: Lowongan Kerja Disney Ungkap Rencana Besar Adopsi NFT dan Crypto!

Pengalaman Multi-Pengguna dan Potensi Kreatif

pengalaman multiplayer disney
Sumber: NFT News Today

Fitur yang sangat menarik dari HoloTile adalah kemampuannya untuk mendukung interaksi multipemain secara simultan. Artinya, Anda dan teman-teman dapat berjalan dan berinteraksi dalam satu ruang virtual yang sama tanpa saling menghalangi. Fitur ini membuka peluang untuk pengalaman gaming yang lebih sosial dan interaktif.

Selain itu, HoloTile juga menjanjikan kemungkinan yang luas untuk aplikasi kreatif lainnya. Mulai dari pertunjukan seni hingga simulasi pelatihan, lantai interaktif ini dapat mengubah cara kita berinteraksi dengan teknologi. Namun, masih ada aspek yang perlu dikembangkan lebih lanjut, termasuk kecepatan respons, kapasitas beban, dan ketersediaan untuk pasar komersial.

Baca Juga: Gandeng Dapper Labs, Disney Luncurkan Platform NFT!

Menatap Masa Depan Virtual Reality

Meskipun HoloTile Floor masih dalam tahap pengembangan, konsepnya sudah menarik perhatian industri. Lanny Smoot, seorang penemu di Disney Research, telah memperlihatkan bagaimana sistem ini memfasilitasi pergerakan bebas dalam virtual reality.

Namun, informasi tentang kapan produk ini akan dirilis atau ketersediaannya di pasar VR dan AR masih belum jelas. Namun, HoloTile Floor menjanjikan masa depan yang cerah bagi industri hiburan dan teknologi. Dengan kemampuan untuk bergerak secara alami dalam dunia virtual, kita mungkin akan menyaksikan perubahan besar dalam cara kita bermain, belajar, dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

Kesimpulan

HoloTile Floor dari Disney membuka pintu menuju masa depan interaksi manusia dengan realitas virtual. Dengan potensi yang masih terus berkembang, kita semua menantikan bagaimana teknologi ini akan mengubah dunia hiburan dan kehidupan kita sehari-hari.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi