Kolaborasi Miliaran Dolar Disney dan Epic Games: Membangun Semesta Hiburan Masa Depan!

author:

Kolaborasi Miliaran Dolar Disney dan Epic Games: Membangun Semesta Hiburan Masa Depan!

Dalam langkah yang mengejutkan industri, The Walt Disney Company dan Epic Games mengumumkan kemitraan strategis dengan investasi sebesar $1,5 miliar.

Kemitraan ini bertujuan untuk menciptakan semesta permainan dan hiburan yang menggabungkan dunia Disney yang ikonik dengan teknologi game canggih Epic Games.

Inisiatif ambisius ini menjanjikan era baru dalam pengalaman digital yang imersif, menjangkau audiens global dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya.

Visi Bersama untuk Masa Depan Digital

Kemitraan ini bukan hanya tentang menggabungkan dua nama besar dalam industri masing-masing, tetapi juga tentang membangun masa depan hiburan digital.

Baca juga: VGX Foundation dan Gala Games Berkolaborasi untuk Hadirkan Game Web3 Terbaru

“Alam semesta baru dari Disney dan Epic ini memberikan kami kesempatan yang luar biasa untuk tidak hanya bertemu dengan lebih banyak konsumen di mana pun mereka berada, tetapi juga memungkinkan lebih banyak penonton untuk memupuk ikatan dengan merek-merek dan waralaba ikonik Disney, termasuk Marvel, Star Wars, dan masih banyak lagi,” ujar CEO Disney, Robert Iger.

Kolaborasi ini didasarkan pada keberhasilan integrasi konten sebelumnya dalam Fortnite, yang telah menarik jutaan pemain di seluruh dunia.

Dengan menggunakan Unreal Engine, kemitraan ini berencana untuk membawa pengalaman bermain game ke level yang baru, memungkinkan pemain untuk menciptakan narasi mereka sendiri dan mengekspresikan fandom Disney mereka dengan cara yang unik.

disney x epic games
Sumber: BusinessWire

Disney dan Epic Games tidak hanya fokus pada pengembangan game, tetapi juga pada pembuatan semesta hiburan yang terintegrasi.

Dengan investasi $1,5 miliar, Disney bertujuan untuk memperluas jangkauan cerita dan pengalaman ikonisnya ke seluruh dunia. Inisiatif ini mencakup pengembangan teknologi baru, seperti HoloTile, treadmill omnidirectional yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman VR, menunjukkan komitmen kedua perusahaan terhadap inovasi dalam hiburan digital.

Selain itu, kemitraan ini menandai langkah besar Disney dalam dunia game dan hiburan digital, dengan potensi pertumbuhan dan ekspansi yang signifikan.

Dengan menggabungkan narasi kelas dunia Disney dengan fenomena budaya Fortnite, kedua perusahaan berharap untuk menciptakan ekosistem yang terbuka dan interoperabel yang menghubungkan komunitas Disney dan Fortnite.

Baca juga: Cryptopunks Luncurkan “Punk in Residence”: Revolusi atau Hanya Gimmick?

Menghadirkan Teknologi Unreal Engine

Unreal Engine, yang terkenal dengan perannya dalam menciptakan semesta game, akan menjadi tulang punggung dari semesta baru ini. Teknologi ini telah terbukti efektif dalam ekosistem Disney, membantu mengembangkan game populer seperti Kingdom Hearts 3 dan Star Wars Jedi: Survivor, serta digunakan dalam pengeditan film, animasi, dan desain atraksi di taman Disney.

Dengan lebih dari 3 miliar gamer di seluruh dunia yang mencari navigasi antar semesta favorit mereka, kemitraan ini berpotensi meredefinisi batasan game, penceritaan, dan dunia virtual, membawa pengalaman yang benar-benar baru dan imersif kepada audiens global.

Secara keseluruhan, kemitraan antara Disney dan Epic Games menjanjikan revolusi dalam hiburan digital, membawa kita lebih dekat ke masa depan di mana batasan antara realitas dan dunia virtual semakin kabur.

Dengan teknologi canggih dan narasi yang kaya, semesta baru ini akan memungkinkan kamu untuk menjelajahi, berkreasi, dan terhubung dalam cara yang belum pernah terbayangkan sebelumnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Youtube – LateNightLemon