Gandeng Dapper Labs, Disney Luncurkan Platform NFT!

Gandeng Dapper Labs, Disney Luncurkan Platform NFT!

Disney, raksasa hiburan dunia, berkolaborasi dengan pembuat NBA Top Shot, Dapper Labs, untuk meluncurkan platform koleksi NFT bernama Disney Pinnacle. Platform ini akan menampilkan pin digital berdasarkan karakter dan properti Disney, Pixar, dan Star Wars. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Disney Pinnacle: Platform NFT Terbaru dari Disney dan Dapper Labs

Disney Pinnacle terinspirasi dari pin fisik yang dijual Disney di taman tema mereka dan dikumpulkan serta ditukar oleh penggemar. Platform ini akan menawarkan koleksi digital yang terinspirasi dari pin ini dan dicetak sebagai NFT di blockchain Flow, jaringan yang sama dengan NBA Top Shot dan NFL All Day.

Dalam wawancara dengan Decrypt, CEO Dapper Labs, Roham Gharegozlou, menyebut beberapa karakter seperti Buzz Lightyear dan Woody dari “Toy Story”, Putri Disney, dan Darth Vader dari “Star Wars” yang akan ada dalam platform ini. Meski Disney juga memiliki Marvel, IP buku komik ini tidak disebutkan dalam pengumuman. Ketika ditanya apakah Marvel akan hadir di platform ini, Gharegozlou menjawab, “tidak pada saat peluncuran.”

Baca Juga: Lowongan Kerja Disney Ungkap Rencana Besar Adopsi NFT dan Crypto!

Dirancang untuk Mobile dan Menyediakan Akses ke Seluruh Alam Semesta Disney

disney pinnacle nft
Sumber: Bitcoin News

Disney Pinnacle dirancang dari awal untuk mobile, berbeda dengan Top Shot yang diluncurkan pertama kali di web dan kemudian menambahkan aplikasi mobile asli. Meski akan ada kesamaan dengan platform NFT Dapper lainnya, Gharegozlou mengatakan platform ini akan terasa cocok untuk smartphone dan menampilkan peningkatan pada format yang sudah dikenal.

“Ini adalah desain ekonomi yang diperbarui, jadi lebih seimbang antara aksesibilitas untuk penggemar sehari-hari serta aset edisi terbatas dan super terbatas untuk beberapa kolektor high-end,” katanya. “Dan ini adalah akses ke seluruh alam semesta Disney, di bawah satu atap.”

Baca Juga: Heboh! Christian Louboutin dan Marvel Rilis Sepatu Edisi Terbatas dengan Bonus NFT

Disney Pinnacle membuka daftar tunggunya hari ini. Gharegozlou mengatakan bahwa platform ini akan secara bertahap menerima pengguna untuk membantu menguji pengalaman dalam beta sebelum peluncuran penuh. Belum ada jadwal yang ditetapkan untuk peluncuran publik, tambahnya.

Pengumuman Disney Pinnacle ini datang di tengah tanda-tanda kebangkitan pasar NFT, yang telah kehilangan momentum yang cukup besar setelah puncaknya pada 2021 dan awal 2022. Gharegozlou menyarankan bahwa gelombang berikutnya dari platform dan aplikasi yang dibangun di sekitar kepemilikan digital sejati akan terlihat dan terasa lebih baik daripada yang pertama kali memperkenalkan NFT kepada massa.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: