Dimulainya Transfer Kekayaan $90 Triliun: Generasi Terkaya dalam Sejarah Manusia

Dimulainya Transfer Kekayaan $90 Triliun: Generasi Terkaya dalam Sejarah Manusia

Sebuah laporan baru mengungkapkan bahwa Amerika Serikat akan menyaksikan transfer kekayaan terbesar dalam sejarah yang tercatat, menciptakan generasi terkaya yang pernah ada.

Menurut Laporan Kekayaan 2024 dari firma konsultasi real estat global Knight Frank, generasi baby boomer diperkirakan akan mewariskan aset senilai $90 triliun kepada generasi milenial dalam dua dekade mendatang. Angka ini melampaui perkiraan sebelumnya yang berkisar antara $53 triliun hingga $84 triliun.

Perubahan Besar dalam Transfer Kekayaan

Pada tahun 2030, diperkirakan milenial akan memiliki kekayaan lima kali lebih banyak dari yang mereka miliki saat ini. Hal ini menandai perubahan signifikan bagi generasi yang telah mengalami dampak krisis keuangan 2008 dan era pencetakan uang yang telah menurunkan daya beli dolar secara signifikan.

Baca Juga: Bitcoin dan Crypto: Naik Turun Harga Mengguncang Pasar

Meskipun sering dianggap malas, sebuah laporan dari Alliant Credit Union pada tahun 2023 menemukan bahwa milenial sebenarnya adalah generasi yang paling termotivasi dan bertanggung jawab secara finansial, sebagian besar karena kebutuhan.

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa 53% milenial percaya mereka akan menerima warisan senilai $350.000 atau lebih dari orang tua mereka, sementara generasi baby boomer berencana memberikan tidak lebih dari $250.000.

Persyaratan untuk Masuk Klub 1% Teratas

literasi keuangan masyarakat kanada
Sumber: Best Money Moves

Knight Frank menyatakan bahwa saat ini diperlukan $5,8 juta untuk masuk ke dalam klub 1% penghasil tertinggi di Amerika, angka ini naik $700.000 dari tahun sebelumnya.

Penelitian baru dari Edward Jones menunjukkan bahwa lebih dari sepertiga orang Amerika (35%) tidak berencana mendiskusikan transfer kekayaan dengan keluarga mereka.

Hampir setengah dari semua orang Amerika (48%) berencana meninggalkan warisan, dengan 45% di antaranya hanya untuk anak-anak mereka dan 36% untuk anak dan cucu mereka. Diperkirakan bahwa generasi baby boomer dan Silent Generation akan mewariskan $84,4 triliun dalam aset hingga tahun 2045.

Komunikasi Terbatas Membawa Ketidaksiapan

Meskipun 71% orang dewasa dengan anak merasa nyaman membahas kekayaan generasi, hanya seperempat orang Amerika (27%) yang benar-benar telah melakukan diskusi tersebut. Penelitian menemukan bahwa dua pertiga dari mereka yang berencana mengalokasikan dana untuk ahli waris (66%) berencana meninggalkan instruksi tentang warisan, namun komunikasi terbatas tentang apa arti arahan ini bagi penerima.

Baca Juga: Bitcoin Bakal Anjlok ke $42.000 Pasca Halving? Ini Alasannya!

Transfer kekayaan besar-besaran ini tidak hanya menandai perubahan dalam kekayaan finansial, tetapi juga dalam nilai-nilai dan pentingnya kesehatan, keluarga, dan tujuan. Diskusi tentang transfer kekayaan menjadi penting untuk memastikan generasi mendatang siap mengelola dan memanfaatkan warisan mereka dengan bijak.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: