Digital Currency Group Resmi Tutup Unit TradeBlock, Ada Apa?

Digital Currency Group Resmi Tutup Unit TradeBlock, Ada Apa?

Digital Currency Group (DCG), perusahaan induk dari CoinDesk, memutuskan untuk menutup unit layanan eksekusi perdagangan dan prime brokerage mereka, TradeBlock, dengan alasan crypto winter dan ketidakpastian regulasi.

Penutupan TradeBlock

Penutupan unit DGC, yang menyediakan layanan perdagangan untuk investor institusional, akan efektif per 31 Mei, kata juru bicara DCG kepada CoinDesk dalam sebuah pernyataan melalui email.

Baca Juga: Biaya Transfer Rata-rata Bitcoin Naik 122% dalam 10 Hari! Penambang Bitcoin Cuan Hingga Rp520 Juta!

“Mengingat kondisi ekonomi yang lebih luas dan crypto winter yang berkepanjangan, bersama dengan lingkungan regulasi yang menantang untuk aset digital di AS, kami memutuskan untuk mengakhiri sisi platform perdagangan institusional bisnis ini, yang dikenal sebagai TradeBlock, efektif 31 Mei 2023,” kata juru bicara tersebut.

Dampak pada Digital Currency Group

Langkah ini datang ketika konglomerat crypto raksasa tersebut menemukan dirinya dalam lingkungan pasar yang sulit setelah anak perusahaannya, Genesis Global Holdco, mengajukan kebangkrutan tahun ini.

Awal bulan ini, DCG melewatkan pembayaran utang sebesar $630 juta yang harus dibayarkan kepada Genesis, sementara CFO mereka mengundurkan diri pada bulan April.

DCG melaporkan kerugian sebesar $1,1 miliar pada 2022 saat merasakan dampak dari pasar bearish crypto dan mengakhiri tahun dengan hanya $262 juta dalam kas.

Namun, perusahaan melihat kuartal pertama tahun ini yang lebih baik, karena pendapatannya naik 63% dari kuartal sebelumnya karena lonjakan harga crypto.

Dampak dari penurunan pasar ini banyak memengaruhi industri penambangan Bitcoin.

Namun, berbeda halnya dengan perusahaan Bitcoin mining bernama CleanSpark yang satu ini. CleanSpark baru saja umumkan rencananya untuk memperluas operasi bisnis mining BTC di negara bagian Georgia.

Apa yang mendorong CleanSpark nekat memperluas bisnis mining Bitcoin-nya di negara bagian lain? Simak informasi mengenai CleanSpark Ekspansi Bisnis Mining BTC di sini.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: