Hedera Council Kucurkan Dana Sebesar 4,86 Miliar HBAR untuk Revolusi Jaringan!

author:

Hedera Council Kucurkan Dana Sebesar 4,86 Miliar HBAR untuk Revolusi Jaringan!

Dalam sebuah gerakan yang mengejutkan dunia crypto, Dewan Hedera telah mengumumkan penanaman investasi yang signifikan dengan jumlah miliaran HBAR.

Pengumuman ini dibuat melalui sebuah entri blog pada tanggal 13 Januari 2024, menandai dedikasi yang semakin kuat dari Hedera untuk memajukan ekosistem mereka.

Pengembangan Jaringan Hedera

hedera
Sumber: X

Dewan yang mengelola Hedera, Hedera Council, telah memberikan lampu hijau untuk penambahan dana sebanyak 4,86 miliar HBAR. Dana ini akan digunakan untuk memajukan jaringan Hedera dan memperkuat sistem tata kelola yang lebih terdesentralisasi.

Baca juga: Hedera dan Algorand Berkolaborasi untuk Sistem Pemulihan Dompet Terdesentralisasi!

Sejumlah besar dari dana tersebut, yaitu 4,248 miliar HBAR, akan dialokasikan untuk mendukung inisiatif yang telah berjalan seperti HBAR Foundation, Hashgraph Association, dan DLT Science Foundation.

Rencana distribusi dana ini dijadwalkan untuk kuartal pertama tahun 2024 bagi HBAR Foundation dan Hashgraph Association. DLT Science Foundation akan menerima dana tersebut berdasarkan pencapaian yang telah diraih selama tahun tersebut.

Hedera Council juga berencana untuk mengalokasikan 614,06 juta HBAR untuk biaya operasional dan pembayaran kepada investor SAFT (simple agreements for future tokens) awal.

Penggunaan dan Kerjasama di Sektor Industri

kolaborasi hedera dan algorand

Betsabe Botaitis, CFO dari Hedera Council, menyoroti pertumbuhan adopsi jaringan Hedera yang signifikan di tahun 2023, dengan catatan lebih dari 33 miliar transaksi yang telah diproses. Dia mengakui bahwa pertumbuhan ini didorong oleh kontribusi penting dari mitra ekosistem Hedera yang telah membawa aplikasi ke pasar dan menarik pengguna baru.

Dengan dasar yang telah terbentuk, Botaitis menegaskan kembali komitmen Dewan Hedera untuk mendukung pengembangan dan penggunaan jaringan melalui hibah baru. Pengumuman investasi ini datang setelah HBAR Foundation memperkenalkan DeRec Alliance bersama dengan Algorand Foundation pada tanggal 11 Januari 2024.

Lebih lanjut, aliansi ini bertujuan untuk mengembangkan sistem pemulihan aset crypto yang terdesentralisasi, mempermudah prosesnya, dan menyelaraskannya dengan praktik web2 yang sudah ada. Inisiatif ini diungkapkan selama sebuah panel yang melibatkan Leemon Baird, salah satu pendiri Hedera, dan John Woods dari Algorand (ALGO).

Baca juga: Revolusi Teknologi Blockchain di Tunisia: Hackathon Hedera Pertama!

DeRec Alliance dan Protokol Pemulihan Aset

DeRec Alliance mengundang kerjasama antar-industri untuk menciptakan standar dan kode sumber terbuka untuk prosedur pemulihan kunci yang mudah digunakan. Baird menekankan pentingnya partisipasi dari bank, kredit union, dan berbagai proyek dompet perangkat lunak, menunjukkan bahwa inisiatif ini meluas jauh melampaui Hedera dan Algorand.

Peluncuran protokol open-source Decentralized Recovery, yang memanfaatkan teknik pembagian rahasia di antara para helper terpercaya, merupakan langkah maju dalam pemulihan kunci privat tanpa membahayakan keamanan informasi.

Dengan inisiatif strategis ini, Dewan Hedera tidak hanya memperkokoh jaringan mereka, tetapi juga memimpin dalam inovasi pemulihan aset crypto.

Bagi kamu yang merupakan pengguna atau pengamat di sektor crypto, tentu saja akan menaruh perhatian pada efek positif yang akan dihasilkan oleh investasi besar ini terhadap ekosistem crypto secara umum.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: