Rumor Hard Fork Solana, Para Developer Bantah dan Katakan Hal Ini!

Rumor Hard Fork Solana, Para Developer Bantah dan Katakan Hal Ini!

Kabar mengejutkan datang dari Solana, salah satu platform blockchain dengan performa tinggi. Para pengembang di balik Solana membantah kabar bahwa akan ada Hard Fork dalam waktu dekat. Mengapa kabar tersebut bisa muncul dipermukaan? Apa saja yang disampaikan developer Solana? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Rumor Hard Fork Solana

rumor hard fork solana
Sumber: Decrypt

Rumor tentang hard fork Solana telah beredar luas dan menjadi bahan diskusi hangat di komunitas crypto. Informasi ini pertama kali muncul di beberapa forum diskusi dan media sosial, mengatakan bahwa hard fork ini seharusnya menjadi solusi untuk meningkatkan efisiensi platform.

Meskipun rumor ini telah menjadi topik yang ramai diperbincangkan, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Solana hingga akhirnya pengembang Solana memberikan penjelasan yang mengejutkan.

Pseudonim yang dikenal sebagai “HGE,” pemegang saham platform NFT Magic Eden, Tensor, dan Exchange.Art, dan kontributor Hadeswap, pembuat pasar otomatis NFT (AMM), berbicara kepada Decrypt tentang kemungkinan hard fork.

“Saya rasa pengembang tidak mempertimbangkan hard fork, itu hanyalah sebuah ide di antara komunitas,” ujar HGE, dikutip dari Decrypt, Kamis (15/6/2023).

Baca Juga: Solana Mengintegrasikan AI ke Blockchain dan Naikkan Dana Hibah Jadi Rp149 Miliar!

Penegasan dari Developer Solana

klarifikasi developer solana hard fork
Sumber; Analytic Inisght

Menanggapi rumor yang beredar, pengembang Solana dengan tegas membantah kabar tentang hard fork. Dalam pernyataannya, mereka mengklaim bahwa tidak ada rencana untuk melakukan hard fork dalam waktu dekat.

“Saya bekerja pada proyek Solana terbesar, dengan lebih dari 10 pengembang, dan tidak ada yang mendiskusikan [hard fork],” kata Matías Kudelski, seorang peneliti keamanan siber yang mengaudit kode Solana dan bekerja pada game Metaverse Star Atlas.

Mereka meyakinkan bahwa rumor ini muncul karena adanya kesalahpahaman dalam komunitas dan berbagai spekulasi. Mereka menekankan bahwa Solana selalu berusaha meningkatkan platformnya tanpa harus melakukan hard fork dan berjanji akan terus berupaya menghadirkan performa terbaik.

Baca Juga: Solana dan Polygon Rebutan Posisi 9 Besar Cryptocurrency, Siapa Pemenangnya?

Dampak Kabar Ini bagi Komunitas Crypto

Menurut Decrypt, pembantahan ini tentunya memberikan kelegaan bagi komunitas kripto, khususnya bagi pengguna dan investor Solana. Mereka berharap bahwa Solana akan terus menghadirkan inovasi dan peningkatan dalam platformnya tanpa harus melakukan hard fork.

Meskipun hard fork bisa membawa beberapa perubahan positif, namun seringkali juga membawa ketidakpastian dan volatilitas bagi pasar. Dengan pembantahan ini, diharapkan stabilitas dan kepercayaan investor dapat tetap terjaga.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: