Deutsche Börse Mengguncang Pasar dengan Platform Perdagangan Crypto untuk Institusi!

author:

Deutsche Börse Mengguncang Pasar dengan Platform Perdagangan Crypto untuk Institusi!

Dalam langkah yang mengejutkan industri keuangan, Deutsche Börse, raksasa pasar sekuritas Jerman, telah meluncurkan platform perdagangan crypto yang ditujukan untuk klien institusional.

Langkah ini menandai era baru dalam perdagangan aset digital, menawarkan lingkungan yang diatur dan aman bagi para pelaku pasar institusional untuk terlibat dalam ekosistem crypto.

DBDX: Pintu Gerbang Baru bagi Investor Institusional

Deutsche Börse, dalam kolaborasi dengan penyedia layanan custodian Crypto Finance, telah mengumumkan peluncuran Deutsche Börse Digital Exchange (DBDX).

Baca juga: Perusahaan Akuntasi Terbesar Deloitte Berburu Ahli untuk Melawan Kejahatan Crypto!

Platform ini dirancang untuk menyediakan ekosistem yang diatur dan aman bagi perdagangan, penyelesaian, dan penyimpanan aset crypto.

Awalnya, perdagangan di DBDX akan dilakukan berdasarkan permintaan penawaran (RfQ), yang biasa digunakan ketika sebuah bisnis meminta penawaran dari pemasok dan kontraktor terpilih. Ini akan diikuti oleh fasilitas perdagangan multilateral, yang merupakan sistem perdagangan yang memfasilitasi pertukaran instrumen keuangan antara banyak pihak.

Transparansi dan Keamanan sebagai Prioritas Utama

platform crypto deutsche borse
Generated by AI

Carlo Kölzer, kepala aset digital di Deutsche Börse, menekankan bahwa solusi baru ini merupakan perubahan permainan untuk ekosistem digital.

Tujuannya adalah untuk menyediakan operasi pasar yang tepercaya untuk aset crypto, memastikan transparansi, keamanan, dan kepatuhan regulasi bagi klien institusional di Eropa.

Platform ini merupakan langkah pertama menuju realisasi ambisi Deutsche Börse dalam strategi Horizon 2026 untuk memainkan peran utama dalam digitalisasi kelas aset. Ini menandai komitmen Deutsche Börse untuk memimpin dalam inovasi dan transformasi digital di sektor keuangan.

Baca juga: BlackRock Umumkan Rencana untuk Membeli Lebih Banyak ETF Bitcoin!

Ekspansi Layanan dan Kolaborasi Strategis

Peluncuran DBDX mengikuti akuisisi Crypto Finance oleh Deutsche Börse pada tahun 2021, yang merupakan penyedia layanan perdagangan yang diatur oleh FINMA. Kolaborasi ini menawarkan tidak hanya perdagangan dan penyelesaian, tetapi juga penyimpanan cryptocurrency.

DBDX akan beroperasi pada awalnya berdasarkan permintaan penawaran, dengan rencana untuk perdagangan multilateral di masa depan. Deutsche Börse akan mengawasi tempat perdagangan, sementara Crypto Finance akan mengelola layanan penyelesaian dan penyimpanan.

Secara keseluruhan, peluncuran platform perdagangan crypto oleh Deutsche Börse untuk klien institusional menandai tonggak penting dalam evolusi pasar keuangan digital. Dengan menyediakan lingkungan yang diatur dan aman, DBDX membuka peluang baru bagi investor institusional untuk terlibat dalam perdagangan aset digital.

Inisiatif ini tidak hanya menegaskan posisi Deutsche Börse sebagai pemimpin dalam inovasi keuangan tetapi juga menunjukkan pertumbuhan dan penerimaan yang meningkat dari aset crypto dalam ekosistem keuangan mainstream.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Payment Expert