Pemilik Bursa Saham Frankfurt Integrasikan Fasilitas Trading Crypto dalam Strategi ‘Horizon 2026’!

Pemilik Bursa Saham Frankfurt Integrasikan Fasilitas Trading Crypto dalam Strategi ‘Horizon 2026’!

Deutsche Börse, pemilik Bursa Saham Frankfurt, telah mengumumkan bahwa mereka akan mempercepat pengembangan registri sekuritas digital D7 yang didukung oleh blockchain dan membangun platform perdagangan untuk aset digital. Ini merupakan bagian dari prioritas strategis mereka untuk tahun-tahun mendatang, sebagaimana diungkapkan dalam laporan “Horizon 2026”. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Memperluas Posisi Pemimpin di Bidang Platform Digital

Menurut laporan “Horizon 2026” yang diterbitkan pada 7 November, Deutsche Börse berusaha untuk “mengembangkan posisi terdepan di bidang platform digital untuk kelas aset yang ada dan baru”. Perusahaan ini percaya bahwa, dalam jangka panjang, ada “potensi pertumbuhan lebih lanjut dari teknologi baru melalui digitalisasi kelas aset yang ada atau baru”.

Oleh karena itu, mereka berniat untuk mempercepat pengembangan registri sekuritas digital D7 mereka yang didukung oleh blockchain dan membangun platform perdagangan untuk aset digital.

Platform aset digital ini akan melayani hanya investor institusional dan memfasilitasi tokenisasi, perdagangan, penyelesaian, dan layanan penitipan untuk sekuritas, aset alternatif, dan cryptocurrencies. Laporan tersebut menyebutkan stablecoins dan mata uang digital bank sentral, meskipun status mereka di platform potensial tidak ditentukan.

Baca Juga: Heboh, Bitcoin Dinilai Lebih Unggul 10x Dibandingkan Saham JPMorgan! Ini Kata Mike Novogratz!

Bukan Pertama Kali Bursa Saham Frankfurt Menyelam ke Perdagangan Aset Digital

bursa saham frankfurt
Sumber: Tagesschau

Frankfurt bukanlah bursa saham pertama yang terjun ke dalam perdagangan aset digital. Bursa saham terbesar kedua di Jerman, Boerse Stuttgart, mulai menawarkan perdagangan cryptocurrency kepada pelanggannya pada April 2022. Grup Bursa Saham London diatur untuk menyediakan layanan kliring untuk kontrak indeks futures dan opsi Bitcoin yang diselesaikan dengan dolar Amerika Serikat pada tahun 2024.

Bursa Saham Frankfurt bukanlah pendatang baru di dunia crypto. Pada tahun 2021, bursa digitalnya, Deutsche Börse Xetra, mencantumkan produk yang diperdagangkan di bursa Litecoin dari Grup ETC yang berbasis di London.

Baca Juga: Saham Teknologi Eropa dan Amerika Anjlok, Harga Bitcoin (BTC) Malah Melambung Tinggi!

Strategi “Horizon 2026” untuk Pertumbuhan Pendapatan dan Laba Berdigit Ganda

Pada Hari Investor hari ini, Deutsche Börse AG akan mempresentasikan strategi baru mereka “Horizon 2026”. Elemen inti dari strategi ini adalah pertumbuhan organik akan tetap menjadi batu penjuru strategi di masa depan. Segmen Solusi Manajemen Investasi (IMS) baru akan memperkuat pertumbuhan organik.

Kombinasi SimCorp dan Axioma menciptakan penawaran solusi investasi “end-to-end” yang sepenuhnya terintegrasi. Deutsche Börse adalah pemimpin di bidang solusi digital. Pendapatan bersih diharapkan akan meningkat rata-rata 10 persen setiap tahun. Biaya operasional akan terus dikelola secara efektif. Deutsche Börse bertujuan untuk mendistribusikan dividen setara dengan antara 30 dan 40 persen dari laba bersih.

Sebagai organisasi pertukaran internasional dan penyedia infrastruktur pasar yang inovatif, Deutsche Börse Group memastikan pasar modal yang transparan, dapat diandalkan, dan stabil. Bidang bisnis mereka mencakup seluruh proses transaksi pasar keuangan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: