Deutsche Börse & Commerzbank Raih Lisensi Crypto, Adopsi Crypto di Jerman Meningkat!

Deutsche Börse & Commerzbank Raih Lisensi Crypto, Adopsi Crypto di Jerman Meningkat!

Jerman, negara yang dikenal dengan regulasi keuangan yang ketat, baru-baru ini memberikan lisensi x kepada dua perusahaan besar, Deutsche Börse dan Commerzbank AG. Langkah ini menandai perkembangan signifikan dalam adopsi aset digital di negara tersebut dan membuka jalan bagi layanan crypto yang lebih luas bagi investor dan institusi.

Deutsche Börse Mempersiapkan Peluncuran Bursa Crypto

Deutsche Börse, perusahaan induk dari Crypto Finance, telah memperoleh empat lisensi dari Otoritas Pengawas Keuangan Federal Jerman (BaFin). Lisensi ini memungkinkan anak perusahaan Crypto Finance (Deutschland) untuk terlibat dalam perdagangan aset digital, penyelesaian, dan layanan penyimpanan yang diatur untuk institusi di Jerman.

Baca Juga: Crypto Commonwealth: Masa Depan Investasi dan Penerbitan Berbasis Blockchain

Deutsche Börse juga berencana untuk meluncurkan bursa mata uang crypto yang disebut DBDX pada tahun ini, yang akan menargetkan pengguna institusional.

Commerzbank Raih Lisensi Kustodian Crypto

commerzbank kantongi lisensi crypto
Blockworks

Commerzbank AG, salah satu bank global yang berkantor pusat di Frankfurt, telah mendapatkan lisensi kustodian crypto dari BaFin. Lisensi ini memungkinkan Commerzbank untuk menawarkan berbagai layanan aset digital, dengan penekanan khusus pada aset crypto.

Commerzbank berharap dapat menjadi platform penyimpanan yang aman untuk aset digital dan mendukung pelanggannya dalam bidang aset digital.

BaFin Terus Menyetujui Lisensi Crypto

Pemberian lisensi crypto oleh BaFin kepada Deutsche Börse dan Commerzbank menunjukkan bahwa regulator pasar keuangan Jerman mulai membuka diri terhadap aset digital.

Sebelumnya, BaFin telah menyetujui lisensi kustodian crypto untuk Boerse Stuttgart Digital blocknox dan BitGo yang berbasis di Amerika Serikat. Namun, BaFin juga menolak aplikasi lisensi kustodian crypto dari Binance pada bulan Juni 2023.

Penutup

Diperolehnya lisensi crypto oleh Deutsche Börse dan Commerzbank merupakan langkah maju yang signifikan bagi adopsi aset digital di Jerman. Lisensi ini memungkinkan kedua perusahaan untuk menawarkan layanan crypto yang lebih luas dan mendukung pertumbuhan industri aset digital di negara tersebut.

Baca Juga: Hampir 90% Pemilik Crypto di California Dukung Kandidat Pro-Crypto, Ternyata Ini Alasannya!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi