Deutsche Bank dan Standard Chartered Sukses Lakukan Transfer dan Swap Stablecoin Pertama!

Deutsche Bank dan Standard Chartered Sukses Lakukan Transfer dan Swap Stablecoin Pertama!

Sebuah tonggak sejarah baru dalam dunia keuangan digital telah tercipta. Deutsche Bank dan Standard Chartered, dua institusi keuangan internasional, berhasil melakukan proof-of-concept (PoC) pertama Universal Digital Payments Network (UDPN). Simak berita lengkapnya berikut ini1

Transfer dan Swap Stablecoin Pertama Antara Bank

transfer dan swap stablecoin
Sumber: Ledger Insights

SC Ventures, bagian dari Standard Chartered, berhasil menciptakan lingkungan pengembangan dengan memanfaatkan UDPN SDKs dan APIs. Mereka menciptakan identitas desentralisasi dan menghubungkannya dengan dompet mata uang digital.

Setelah proses onboarding berhasil, SC Ventures melakukan beberapa transfer dan swap dari USDC dan EURS sintetis ke dompet mata uang digital Deutsche Bank.

Transaksi ini, yang ditandatangani dengan kunci pribadi SC Ventures, berhasil dilakukan secara real-time. Jejak transaksi ini bisa kamu lihat di EtherScan publik. Sebagai balasannya, Deutsche Bank juga melakukan beberapa transfer dan swap ke akun mata uang digital SC Ventures.

Baca Juga: Masuki Dunia Crypto, Deutsche Bank Gandeng Taurus untuk Penyimpanan dan Tokenisasi!

UDPN: Solusi untuk Tantangan Interoperabilitas dalam Industri Cryptocurrency

UDPN berfungsi sebagai jembatan yang menghubungkan berbagai teknologi dalam industri crypto. Dengan adanya UDPN, transaksi lintas batas yang biasanya membutuhkan waktu berhari-hari, kini bisa dilakukan dalam hitungan menit saja. Inisiatif ini merupakan yang pertama dari 12 PoC yang direncanakan.

Tujuannya adalah untuk mengatasi tantangan interoperabilitas dalam pembayaran lintas batas. Selain itu, PoC ini juga membahas berbagai aspek lain seperti Central Bank Digital Currency (CBDC), aset digital, kunci penyimpanan, dan kepatuhan.

Dengan suksesnya PoC ini, Deutsche Bank dan Standard Chartered telah membuka jalan baru bagi era transaksi keuangan digital. Mereka telah membuktikan bahwa stablecoin dan CBDC memiliki potensi besar untuk mengubah lanskap keuangan global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: