DeSantis Janji Hentikan ‘Perang Terhadap Bitcoin dan Crypto’ Jika Terpilih Jadi Presiden!

DeSantis Janji Hentikan ‘Perang Terhadap Bitcoin dan Crypto’ Jika Terpilih Jadi Presiden!

Ron DeSantis, Gubernur Florida dan kandidat presiden dari Partai Republik, berjanji akan mengakhiri apa yang disebutnya sebagai ‘perang terhadap Bitcoin dan crypto’ yang dilakukan oleh pemerintahan Biden

DeSantis menegaskan bahwa ia akan memungkinkan warga Amerika untuk berinvestasi dalam Bitcoin dan crypto lainnya jika ia terpilih menjadi presiden. Simak berita lengkapnya berikut ini!

DeSantis dan ‘Perang terhadap Bitcoin’

Dilansir dari Cointelegraph, DeSantis menyampaikan bahwa pemerintahan Biden melakukan ‘perang’ terhadap Bitcoin dan crypto lainnya. Ia berjanji akan mengakhiri perang ini jika ia terpilih menjadi presiden.

DeSantis kemungkinan merujuk pada tindakan yang diambil oleh Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) terhadap beberapa bursa crypto seperti Coinbase dan Binance. Meski komisaris SEC ditunjuk oleh presiden, agensi ini beroperasi secara independen dari pemerintah.

Baca Juga: Jack Dorsey Dukung Kennedy Jadi Presiden AS, Sinyal Kuat untuk Masa Depan Crypto?

DeSantis dan Mata Uang Digital Bank Sentral (CBDC)

DeSantis juga mengecam rencana pemerintahan Biden untuk menerbitkan CBDC. Ia berjanji akan membuang ide CBDC ke ‘tempat sampah’ pada hari pertama ia menjabat sebagai presiden.

Berbeda dengan crypto yang dikelola oleh pasar swasta, CBDC diterbitkan langsung oleh bank sentral negara dan dapat diprogram untuk melarang transaksi tertentu.

“[The Fed ingin] menuju masyarakat tanpa uang tunai. Mereka ingin menghilangkan cryptocurrency,” kata DeSantis. “Sebagai presiden, pada hari pertama, CBDC akan masuk ke tempat sampah – kami tidak akan mengizinkannya,” ujar DeSantis, dikutip dari Cointelegraph, Selasa (1/8/2023).

Baca Juga: Calon Presiden AS, Robert F. Kennedy Jr., Beli Bitcoin untuk Anak-anaknya? Jumlahnya Bikin Kaget!

DeSantis dan Dukungan untuk Bitcoin

dukungan desantis untuk bitcoin
Sumber: Bitcoin News

DeSantis telah menunjukkan dukungan untuk Bitcoin dan hak warga untuk menggunakan teknologi ini. Ia berpendapat bahwa Bitcoin merupakan ancaman bagi pemerintah dan mereka mencoba mengatur Bitcoin hingga tidak ada lagi.

DeSantis juga menandatangani undang-undang tingkat negara bagian pada Mei yang melarang penerbitan CBDC federal di Florida, mengkritiknya sebagai alat pengawasan finansial.

Dengan janji untuk mengakhiri ‘perang terhadap Bitcoin’, DeSantis menunjukkan dukungan kuatnya terhadap crypto. Jika terpilih menjadi presiden, ia berjanji akan memungkinkan warga Amerika untuk berinvestasi dalam Bitcoin dan crypto lainnya.

Ini menunjukkan bahwa crypto menjadi isu penting dalam pemilihan presiden mendatang dan bisa berdampak besar pada masa depan industri crypto di Amerika Serikat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: