Deribit, Platform Derivatif Kripto Terkemuka, Raih Lisensi VASP di Dubai

Deribit, Platform Derivatif Kripto Terkemuka, Raih Lisensi VASP di Dubai

Jakarta, Pintu News – Perusahaan derivatif kripto, Deribit, telah mengumumkan pemindahan kantor pusatnya ke Dubai setelah berhasil mendapatkan persetujuan regulasi penting dari otoritas setempat. Deribit, salah satu bursa derivatif kripto terbesar di dunia yang menawarkan opsi dan futures untuk mata uang kripto seperti Bitcoin (BTC), akan memindahkan kantor pusatnya ke Dubai setelah mendapatkan persetujuan regulasi lokal yang baru. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Deribit Raih Lisensi VASP dari VARA

Anak perusahaan Deribit di Dubai, Deribit FZE, telah menerima lisensi penyedia layanan aset virtual (VASP) dari Otoritas Pengaturan Aset Virtual (VARA) Dubai. Lisensi baru ini memungkinkan Deribit untuk menawarkan layanan perdagangan kripto di Dubai, yang mencakup perdagangan spot dan derivatif kripto, seperti futures dan opsi.

Lisensi VASP Deribit akan tetap tidak beroperasi sampai perusahaan sepenuhnya memenuhi semua persyaratan yang tersisa dan memilih persyaratan lokalisasi yang ditentukan oleh VARA. Menurut pengumuman tersebut, bursa tersebut akan segera membagikan rencana peluncuran, ketentuan, dan waktu yang tepat untuk mulai beroperasi di bawah entitas berlisensi baru.

Baca Juga: Berakhirnya Era Lisensi Bursa Crypto di Hong Kong, Apa yang Terjadi?

Deribit Akan Melayani Investor Institusional dan Ritel

uu aset digital dubai
Generated by AI

Setelah beroperasi, Deribit akan melayani investor institusional dan berkualifikasi di Dubai. Bursa tersebut juga akan terus melayani klien ritelnya dari afiliasi brokernya di Panama, yang merupakan anggota Deribit FZE di Dubai, sampai pemberitahuan lebih lanjut. Selain memenangkan lisensi, Deribit akan memindahkan kantor pusat globalnya dari Panama ke Dubai, menunjuk mantan kepala komersialnya Luuk Strijers sebagai CEO baru.

Menurut salah satu pendiri Deribit, John Jansen, memperoleh lisensi VASP bersyarat dari VARA bukan hanya “tonggak sejarah regulasi” tetapi juga tanda komitmen perusahaan untuk menyediakan platform yang aman dan transparan.

Baca Juga: Terobosan Baru di Dubai: CoinMENA FZE Dapat Lisensi VASP!

Deribit Berkomitmen untuk Meningkatkan Standar Kualitas dan Tata Kelola

“Saat kami menjangkarkan operasi kami di Dubai, kami tidak hanya memperluas jangkauan kami tetapi juga menegaskan kembali tekad kami untuk tetap menjadi platform pilihan untuk perdagangan,” kata Jansen. Deribit adalah bursa mata uang kripto besar yang berfokus pada perdagangan derivatif.

Bursa ini didirikan pada tahun 2016 dan telah muncul sebagai salah satu platform derivatif kripto terbesar bersama raksasa seperti Binance dan Bybit. Per 2 April, Deribit menduduki peringkat sebagai bursa derivatif terbesar kelima, dengan volume perdagangan harian sebesar $1,9 miliar, menurut CoinMarketCap.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi